Sukses

Entertainment

David Naif bikin acara amal untuk korban gempa Palu

Fimela.com, Jakarta Tak hanya berkiprah bersama band Naif, David juga berinisiatif membuat acara musik. Unionwell yang digagas oleh David Naif menyelenggarakan acara bertajuk Unionville sebagai titik akhir untuk para peserta DGR (Distinguished Gentleman & Ride) untuk merayakan budaya vintage sambil beramal.

Union-Vintage-Collective atau Unionville, adalah event yang dibentuk David Naif bertema vintage untuk para penggemar motor, mobil, fashion, musik dan barang koleksi. Para pendatang bisa berkumpul dengan komunitasnya sambil melakukan donasi. Seperti dilansir dari liputan6.com, Unionville dengan tema vintage market yang dihadiri David Naif digelar di Pine Hills, Bandung pada 30 September lalu.

 DGR merupakan gerakan amal tahunan dari komunitas pengendara motor untuk mendukung dan raise fund untuk riset penanggulangan kanker prostat, kesehatan mental pria, dan charity lokal.

Kegiatan ini diadakan setahun sekali serentak di seluruh dunia di mana peserta riding mengelilingi kotanya masing-masing. DGR dilaksanakan di 92 negara dan 582 kota di seluruh dunia dan salah satu nya adalah Bandung dimana Unionwell sebagai presenternya semenjak 2014. Peserta DGR Bandung 2018 mencapai 5000 riders.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Minggu sore nan aduhay @theunionville akustikan dilembah pinus sejuk bersama @naifband dan para #gentlemansride #dgr2018 . . . . Photo by @gembulpict

Sebuah kiriman dibagikan oleh David Bayu (@davidbayu) pada

Dengan respons yang antusias dari para komunitas, Unionwell akan membuat acara ini menjadi acara tahunan. Mereka berharap bisa semakin banyak menggandeng para komunitas motor yang menjadi bagian penting dari acara ini. DGR Bandung 2018 berhasil untuk mengumpulkan donasi 1847 USD melalui situs DGR sendiri dan Rp28.454.600 melalui event Unionville.

Donasi yang terkumpulkan dari acara yang digagas David Naif itu akan diberikan ke DGR (Movember Foundation), Rumah Harapan Valencia Care Foundation dan Bencana di Palu.

 

Reporter: Ruly Riantrisnanto/liputan6.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading