Anwar Fuady, ikut berduka Rudy Wowor meninggal dunia

Edy Suherli05 Okt 2018, 11:26 WIB
[Fimela] Rudy Wowor

Fimela.com, Jakarta Sebagai rekan sesama pemain sinetron dan pemain film Anwar Fuady terkejut mendengar kabar duka meninggalnya Rudy Wowor. Menurut Anwar banyak hal yang bisa dipelajari dari seorang Rudy yang terus eksis di dunia entertainmen hingga usianya sudah tak muda lagi.

Anwar mengucapkan selamat jalan dan semoga arwahnya Rudy tenang di alam sana. "Selamat jalan buat Rudy Wowor semoga tenang di alam keabadian. Saya banyak sekali main sinetron dan film bersama almarhum. Dia orang amat profesional dalam bekerja," puji Anwar.

Soalnya, lanjut Anwar mendiang Rudy Wowor cara berpikrinya seperti orang Eropa. "Sebenarnya ibunya Rudy itu orang Belanda, bapaknya orang Manado. Dia tak hanya postur tubuhnya yang bule, tapi pola pikirnya juga bule banget. Misalnya kalau syuting selalu on time. Dan masih banyak hal positif lainnya yang bersifat universal dan bisa menjadi teladan dalam berkarier," papar Anwar.

Yang juga bisa diteladani selain soal di atas, Rudy adalah sosok yang pandai beradaptasi. "Dia itu basicnya seorang penari dan dia juga koreografer. Tapi saat bertrasformasis menjadi pemain film atau sinetron ternyata dia menghayati banget. Kebetulan peran-peran yang dia mainkan pas sekal. Seperti berperan sebagai tentara Belanda di film Cut Nyak Dhien. Dia banyak sekali dapat peran-peran seperti itu," jelasnya.

[Bintang] Anwar Fuady
Anwar Fuady (Galih W. Satria/bintang.com)

Aktor kelahiran Belanda, 13 Desember 1943 tutup usia pada 5 oktober 2018 pagi. Kalau tidak ada halangan almarhum Rudy Wowor akan dimakamkan sore ini. Sebelum dikebumikan jenazah disemayamkan di rumah duka, Perumahan Pesona Khayangan Blok DC no 3. Jl. Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.