Sukses

Entertainment

Begini bentuk kepedulian Tulus untuk pada korban bencana gempa Palu - Donggala

Fimela.com, Jakarta Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, khususnya Palu dan Donggala mengundang kepedulian banyak pihak, tak terkecuali insan musik tanah air. Terbukti lebih dari 100 penyanyi mau secara sukarela terlibat dalam konser bertajuk Gala Dana 100 Biduan, 100 Gita untuk Palu dan Donggala yang digelar pada Jumat (5/10/2018). Konser ini dimeriahkan banyak nama seperti Tulus, Iis Dahlia, Astrid, Ita Purnamasari, Ariel NOAH, Rika Roeslan, dan masih banyak lagi.

Bertempat di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, acara yang diinisiasi oleh banyak pihak itu berlangsung meriah. Musisi dari lintas generasi pun tampak bergantian mengisi panggung sederhana yang menjadi lokasi acara.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @gecol_picture on

Namun bukan soal kesederhanaan acara yang tentunya harus dibahas, melainkan satu sikap yang ditunjukkan musisi tanah air terhadap bencana yang menimpa masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah yang perlu diapresiasi.

Hal tersebut pun diamini oleh Tulus dan Once Mekel, dua penyanyi yang turut ambil bagian. Menurut Tulus, penyelenggaraan konser Gala 100 Biduan, 100 Gita untuk Palu dan Donggala yang serba mendadak namun berhasil mengumpulkan banyak orang yang terlibat menjadi bukti jika para musisi memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

"Ini kan sebetulnya menunjukkan betapa hebatnya negara kita. Kalau satu kena bencana, kita seperti satu tubuh. Satu sakit, semuanya ngerasain sakit. Satu kena bencana, semua ikut peduli. Kalau teman-teman lihat di grup (chatting) ngobrolin, bikin rencana ini semua serba dadakan, semua serba gerak cepat, semua serba mau membantu, buat saya sih luar biasa," ujar Tulus.

Ingin berdampak baik

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tulus (@tulusm) on

Apresiasi serupa pun dilontarkan oleh Once Mekel terhadap penyelenggaraan konser amal ini. Mantan vokalis Dewa itu berharap dengan terselenggaranya acara amal ini, masyarakat di Sulteng yang terdampak bencana bisa merasakan bagaimana dukungan publik terkait pemulihan segala sesuatunya di wilayah terdampak.

"Kita harap musisi bisa beri dampak baik bagi masyarakat korban gempa dan tsunami di Palu," kata Once Mekel. Untuk hal tersebut, Tulus pun mengamini.

"Terutama untuk saudara-saudara kita yang di sana (Sulteng), mungkin tidak semua dari kita bisa hadir di situ, kita nggak bisa bertemu langsung, cuma dgn adanya acara seperti ini menunjukkan banyak yang peduli. Mudah-mudahan saudara kita di sana tidak merasa sendirian. Banyak sekali yang peduli, banyak yang mendoakan, semoga semuanya segera pulih seperti sedia kala," pungkas Tulus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading