Sukses

Entertainment

Dewi Sandra dan tips jaga lingkungan

Fimela.com, Jakarta Dewi Sandra menjadi salah satu pubik figur yang memiliki kepedulian kepada alam. Salah satu hal yang dipikirkannya adalah mengenai sampah plastik yang semakin banyak di darat dan lautan.

Pada kenyataannya, sampah plastik dan mikroplastik semakin banyak di lautan seperti Samudera Pasifik. Sebagaimana data yang juga ditulis oleh Dewi Sandra, sampah ini telah membentuk sebuah area yang disebut Great Pacific Garbage Patch.

Pulau sampah besar di lautan Pasifik tersebut menjadi kawasan terapung yang luasnya hampir dua kali pulau Kalimantan. Karenanya, setiap orang harus memiliki kepedulian atas kelestarian alam.

"My sea is your sea. My earth is your earth too. I think we’ve done enough damage," tulis Dewi Sandra dalam akun Instagramnya.

Dalam unggahan tersebut Dewi Sandra mencoba untuk mengajak kepada semuapenduduk bumi untuk berhenti dari membuat kerusakan yang lebih besar lagi ke depannya.

Hindari bahan plastik

Dewi Sandra dalam hal ini juga mengkampanyekan tentang penggunaan bahan bermaterial plastik. Ia mengganti sedotan plastik dengan sedotan berbahan kayu atau stainless stell sehingga bisa dipakai berulang kali.

"Its just one straw”- says 7.5 billion people. Tulisan ini sekaligus menyindir sumbangsih setiap orang pada menumpuknya sampah. "This is where i got my bamboo toothbrush too," ucap Dewi Sandra yang mengaku menggunakan sikat gigi bergagang bambu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading