Sukses

Entertainment

Potret masa muda Rudy Wowor yang Memesona

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Adalah Rudy Wowor yang menghembuskan napas terakhirnya di usia 74 tahun pada 5 Oktober 2018. Ia dikabarkan meninggal dunia lantaran sudah lama terbaring di rumah sakit.

Semasa hidupnya, pemilik nama Rudolf Canesius Soemolang Wowor ini tergolong sebagai artis Indonesia yang serba bisa. Ia tak hanya dikenal sebagai aktor film tapi juga sebagai pemain teater, penari, dan penulis. Ia juga dikenal sebagai aktor yang selalu tampil total ketika bermain film, sinetron, maupun teater.

Tidak hanya aktingnya yang keren, wajah tampan juga membuat banyak orang kagum. Apalagi jika melihat foto masa muda aktor kelahiran 14 Desember 1943. Rudy Wowor muda mengenyam pendidikan sekolah film di Paris, ia juga belajar menari di Nel Roos Ballet School, Amsterdam.

Wajar jika selain jago berakting, Rudy Wowor juga piawai ketik menari. Ia menguasai ballet, flamenco, dan classic. Pemain film Ayat-Ayat Cinta ini sering pergi ke berbagai negara Eropa untuk tampil.

Ketika masih muda, Rudy Wowor mempunyai wajah yang memesona. Hidungnya yang mancung dan rambutnya yang dibiarkan panjang membuat ia semakin terlihat memesona. Pada 1974, Rudy memutuskan untuk menetap di Indonesia.

Rudy Wowor adalah seorang legenda

Nama Rudy Wowor nyatanya tak hanya melegenda untuk masyarakat dunia hiburan tanah air. Bagi anak pertamanya, Stefany, Rudy Wowor pun dianggapnya sebagai seorang legenda.

"A legend, seperti namanya. Meskipun dia tidak dekat lagi tapi dia selalu ada, selalu," kata Stefany di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2018).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading