Sukses

Entertainment

Perjuangan Masayu Anastasia jadi single parent

Fimela.com, Jakarta Masayu Anastasia resmi berpisah dari Lembu Wiworo Jati pada 17 Maret 2016 lalu. Semenjak saat itu, Masayu pun menjadi orangtua tunggal untuk anak semata wayangnya, Samara Anaya Amandari.

Sekian tahun menjadi seorang ibu sekaligus ayah, Masayu mencurahkan isi hatinyalewat akun Instagram pribadinya, masayuanastasia. Di situ ia mengungkap bagaimana perjuangan seorang orangtua tunggal.

"Saya tahu kadang-kadang itu sulit. Beberapa pagi Anda mungkin bangun dan merasa seperti gagal," tulisnya dalam bahasa Inggris baru-baru ini.

Sebagai ibu yang mengurus rumah tangga sekaligus juga sebagai ayah yang harus menghasilkan nafkah, Masayu memang terkadang kelimpungan."Saya terkadang berpikir harus memecah diri jadi dua," lanjutnya.

Namun bagaimanapun, seorang ibu adalah orang yang memiliki hati seluas samudera. "Tetapi seorang ibu tunggal dapat melakukan hal-hal menakjubkan dengan sedikit hati. Jika kamu berpikir tangannya penuh, tunggu sampai kamu melihat hatinya. Dia luar biasa," tutur Masayu.

Bukan tujuan namun takdir

Tak ada seorang perempuan pun yang bercita ingin rumah tangganya kandas dan menjadi orangtua tunggal. Demikian pula Masayu Anastasia. Namun ketika nasi telah menjadi bubur, ia pun harus bisa memberikan yang terbaik.

"Tidak .. itu mungkin bukan tujuan Anda untuk menjadi ibu tunggal, tetapi itu adalah takdir Anda untuk menjadi ibu terhebat yang Anda bisa," tandas Masayu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading