Sukses

Entertainment

Akting Daniel Mananta di A Man Called Ahok siap disimak November 2018

Fimela.com, Jakarta Ingin lebih tahu lagi seperti apa akting Daniel Mananta sebagai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok? Itu bisa kita saksikan di trailer terbaru film A Man Called Ahok yang baru saja dirilis beberapa hari lalu.

The United Team of Art sebagai tim produksi tak hanya merilis potongan adegan terbaru tapi juga mengungkapkan jadwal rilis film A Man Called Ahok. Terungkap kalau film ini akan dirilis pada 8 November 2018.  Dalam potongan adegan tersebut, terlihat Daniel Mananta yang berperan sebagai Ahok sedang mengikuti sebuah rapat.

Dengan gaya tegasnya, Ahok membahas anggaran biaya perjalanan dinas untuk kepentingan pendidikan bagi anak-anak putus sekolah. Beberapa jam setelah dirilis, video tersebut ramai dibahas di Twitter. Bahkan sempat menjadi trending topic dengan tagar #AmanCalledAhok. 

Salah seorang pengguna Twitter mengajak warganet untuk berdiskusi tentang alasan Daniel Mananta dipilih untuk memerankan sosok Ahok. Tentu ada yang setuju dan ada yang kurang setuju. Namun cukup banyak yang mendukung meskipun Daniel Mananta belum pernah jadi pemeran utama baik di film maupun sinetron.

Pria yang lebih eksis sebagai presenter ini dianggap punya banyak kesamaan dengan Ahok. Tak hanya dari segi fisik, tapi juga gaya bicaranya yang ceplas-ceplos, mirip seperti gaya khas Daniel saat masih menjadi VJ.

Karakter Ahok dan Daniel Mananta

Tak hanya suara, karakter Ahok memang terlihat sangat mirip saat dilakukan Daniel Mananta. Hal tersebut berkat hasil polesan akting coach dari aktor senior, Yayu Unru.

Film A Man Called Ahok yang disutradarai Putrama Tuta dan diadaptasi dari buku berjudul sama ini 'meminjam’ cerita dari kehidupan Ahok kecil di Gantong, kepulauan Belitung Timur. Settingnya di sekitar tahun 1976 sampai kemudian Ahok menjabat sebagai Bupati Belitung Timur di tahun 2005.

Selain Daniel Mananta, film ini juga dibintangi Edward Akbar, Jill Gladys, Eriska Rein, Yayu Unru, Doni Alamsyah, Ferry Salim, Donny Damara, Denny Sumargo dan masih banyak pemain lainnya. Film A Man Called Ahok yang dibintangi Daniel Mananta sebagai Ahok ini akan rilis di bioskop mulai 8 November 2018. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading