Kisah Michael Buble dan putranya yang derita kanker hati

Lanny Kusumastuti15 Okt 2018, 11:24 WIB
Michael Buble

Fimela.com, Jakarta Michael Buble telah mengumumkan rencananya untuk mengakhiri karier musik dan berbagai aktivitas keartisan. Keputusan tersebut ia ambil karena ingin mendapingi anaknya, Noah yang menderita kanker hati sejak tahun 2016 lalu.

"Ini adalah wawancara terakhir saya. Saya pensiun dari bisnis (musik) ini. Saya telah membuat rekam jejak yang sempurna, dan sekarang saya meninggalkannya ketika berada di puncak," ujar Michael Buble kepada majalah Daily Mail Weekend.

[Bintang] Michael Buble
Anak pertama Michael, Noah, didiagnosa terkena kanker pada tahun 2016. (instagram/michaelbuble)

Lebih lajut Michael Buble menjelaskan bahwa kondisi kesehatan Noah telah mengubah banyak hal dalam hidupnya, "Seluruh keberadaanku berubah. Persepsiku tentang kehidupan. Aku tak tahu apakah aku bisa menyelesaikan percakapan ini tanpa menangis," katanya.

Sejak putranya didiagnosis menderita kanker hari, Michael Buble memutuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan Noah. Ia pun membatasi kegiatan di dunia hiburan demi putra pertamanya itu.

"Ketika Noah menerima diagnosis kanker, Michael Buble segera membuat keputusan untuk menjauh dari pekerjaannya. Ini benar-benar waktu yang menakutkan bagi semua orang," ujar sumber dekat Michael Buble pada ET Online.

Akan melakukan apapun

Di tengah kesedihan karena kondisi sang anak yang menderita kanker hati, Michael Buble optimis Noah bisa sembuh. Michael dan istrinya Luisana Lopiato pun bertekad melakukan yang terbaik untuk kesembuhan putranya.

[Bintang] Michael Buble
Pelantun lagi Haven't Met You Yet tersebut pun meninggalkan kariernya selama satu tahun untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. (instagram/michaelbuble)

"Mereka benar-benar sedih tapi penuh harapan. Mereka segera memberikannya perawatan yang sangat baik dengan harapan dan doa yang terbaik," ujar seorang sumber dilansir dari laman US Weekly.

"Mereka mendapatkan dokter terbaik. Ini benar-benar memilukan. Ini kejutan yang nyata, mereka melakukan segala hal yang untuknya," lanjut sumber tersebut.

Kekuatan Michael Buble

[Bintang] Michael Buble
"Lusiana dan aku akan berhenti dari karier kami untuk sementara untuk memberikan perhatian lebih dan membantu Noah untuk sembuh," tulis Michael Buble lewat akun Facebooknya. (instagram/michaelbuble)

Meski sakit, nyatanya Noah tetap menjadi penyemangat dan kekuatan bagi Michael dan Luisana. Sikap Noah yang periang dan tak pernah mengeluh sakit pun membuat Michael dan Luisana terus bersemangat menghadapi kenyataan.

"Aku rasa hidup terkadang mengajarimu hal sulit. Bagian dari pelajaran itu memungkinkanku untuk benar-benar memiliki perspektif, dan menikmati lebih dari yang pernah aku miliki dalam hidup. Aku menikmati hal-hal kecil," ujar Michael Buble.

Lanjutkan Membaca ↓