Sukses

Entertainment

Rossa libatkan produser Selena Gomez untuk lagu Firefly

Fimela.com, Jakarta Menyandang status diva, Rossa tak pernah henti berkarya. Bahkan ia tak segan mencoba hal baru dalam kariernya, seperti yang ia sajikan di album A New Chapter.

Rossa mengusung beberapa lagu berbahasa Inggris, yang dimulai dengan lagu Body Speak yang rilis 2017 lalu. Terobosan itu pun berlanjut dengan single anyarnya yang belum lama rilis.

Mungkin belum banyak yang tahu jika beberapa lagu yang ada di album terakhir Rossa ini digarap di Los Angeles, Amerika. Dan salah satu lagu tersebut adalah Firefly ini. Rossa yang dibantu oleh seorang produser musik, Mitch Allan, membuat lagu Firefly menjadi salah satu lagu favorit yang ada di album Rossa.

Mitch Allan sendiri merupakan seorang produser musik yang telah membuat beragam lagu untuk musisi pop dunia seperti Demi Lovato, Kelly Clarkson, sampai Selena Gomez. Terlibatnya Mitch memberi warna baru terhadap musik Rossa yang selama ini dikenal dengan nuansa melonkolis.

Berasal dari kisah nyata

Lagu Firefly sendiri menceritakan tentang rasa posesif seseorang terhadap pasangannya. “Secara garis besar sih ‘Firefly’ ini menceritakan tentang seorang kekasih yang mengekang pasangannya untuk bersinar lebih dari dirinya. Dirinya ini selalu menyanjung pasangannya, memberikan dia kepercayaan diri yang berlebih, tapi ketika pasangannya akan melangkah lebih jauh dia selalu melarang dan mengekangnya. Karena dia ingin kekasihnya itu bersinar hanya untuk dirinya sendiri,” ungkap Rossa dalam press release yang diterima Fimela.com.

Dan ketika ditanya dari mana inspirasi itu berasal, Rossa mengatakan kalau lagu ini merupakan buah dari curahan hati partner menulis dari Mitch Allan. Partnernya tersebut merasa sering dibungkam kreativitasnya karena pasangannya tidak ingin dirinya lebih bersinar. Hal itu yang bisa terdengar dari salah satu baik liriknya “…You ran to my light. And you want me to shine. But only for you”

Tentang self-love

Melalui lagu terbarunya Rossa ingin mengangkat pentingnya self-love dalam diri seseorang. Hal ini tidak hanya penting bagi dirinya tapi juga untuk penggemarnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Have you watched my latest music video? Watch Firefly , ost Something in Between on youtube now 😘 http://bit.ly/FireflyRossa

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on

“Mencintai diri sendiri bukan berarti kita menghiraukan komentar orang lain. Kadang kita perlu juga masukan dan kritik dari orang lain untuk perbaikan diri. Tapi, sebagai manusia kita juga harus ingat kalau yang menjalani hidup ini adalah diri kita sendiri. Jagan sampai karena ingin menyenangkan orang terlalu mendengarkan komentar orang lain, kita malah membuat diri kita sendiri jadi tidak bahagia. Hanya karena ingin membuat diri kita sempurna di mata orang lain kita mengekang diri kita dengan pencitraan diri yang membuat diri kita tersiksa. Contohnya, kita jadi merubah cara kita tertawa atau bicara hanya untuk terlihat sempurna di mata orang lain, itu melelahkan sekali loh,” ungkap Rossa.

Dan untuk melengkapi musiknya yang memiliki makna yang mendalam, Katinka Pulungan selaku sutradara musik video dari Firefly ini telah menyiapkan sebuah suguhan visual yang penuh fantasi dan juga dramatis. Di dalam musik video ini, Rossa terlihat menawan dengan koleksi gaun rancangan designer muda Indonesia, Monica Ivena, dan beberapa hiasan rambut yang juga merupakan koleksi dari Rinaldi Yunardi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading