Cerita Raline Shah jadi Orang Kaya Baru

Rivan Yuristiawan18 Okt 2018, 06:45 WIB
[Fimela] Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Aktris cantik Raline Shah menjajal genre baru dalam perjalanan kariernya di industri film. Untuk pertama kalinya, perempuan berusia 33 tahun itu bermain di film Orang Kaya Baru yang bergenre komedi.

"Ini film komedi pertama aku. Jadi pastinya deg-degan banget. Alhamdulillah filmnya udah reading dan prosesnya sangat menyenangkan. Proses pembelajaran juga banyak buat aku," ucapnya saat press junket di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah

Selain Raline Shah, film yang diproduksi oleh Screenplay Films bekerjasama dengan Legacy Pictures itu juga melibatkan nama-nama besar seperti Lukman Sardi, Cut Mini, dan Derby Romero, disamping bintang muda semacam Refal Hady dan Fatih Unru.

Dalam film yang disutradarai oleh Ody C. Harahap itu, Raline memerankan karakter Tika, seorang gadis berusia 20 tahun. Kehidupa Tika berubah 180 derajat pasca ayahnya meninggal dunia dan meninggalkan warisan yang sangat banyak.

[Bintang] Joko Anwar
Syukuran film Pengabdi Setan dengan anak yatim (Deki Prayoga/bintang.com)

"(Tika) Dibesarkan orangtua yang tidak punya uang, walaupun disekolahkan di lingkungan anak kaya. Pas orangtuanya meninggal baru sadar bahwa dia orang kaya, Karakter Tika memang bermimpi jadi orang kaya," tuturnya.

Yang menarik, skenario film Orang Kaya Baru ditulis oleh Joko Anwar yang terinspirasi dari kehidupan masa kecilnya. Film yang dibintangi Raline Shah ini sudah menyelesaikan proses syuting dan baru akan dirilis di tahun 2019.