Sukses

Entertainment

Dampak besar yang dirasa Sheryl Sheinafia di lagu Dream High

Fimela.com, Jakarta Asian Para Games 2018 resmi ditutup pada Sabtu, 13 Oktober 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta. Deretan penyanyi ternama ikut memeriahkan ajang tersebut, salah satunya Sheryl Sheinafia.

Pada malam itu, Sheryl berkesempatan menyanyikan lagu ciptaannya, Dream High. Dirinya berkolaborasi dengan penyanyi cilik tuna netra yang penuh talenta, Claudya Fritsca.

 
 
 
View this post on Instagram

“Dulu aku suka ngerasa ada kesenjangan sosial antara orang yang kaya aku dan kaya kak Sheryl. Tapi sekarang aku ga peduli. Aku udah bisa buktiin ke temen-temen aku, kita bisa kolaborasi di panggung yang sama. Iya kan kak?” - Claudya Fritsca . Well there goes my heart. I can only imagine what lead you to your way of thinking in the first place my dear sister. All I can say is YOU DESERVE IT, YOU EARNED IT CLAUDYA. Your presence at Paragames matter and you have impacted so many people with your voice and beautiful heart. Thank you udah mau nyanyi bareng sama aku ya @claudyafritsca. Kak Sheryl loves you. . Dress by @dakadaofficial Styled by @astecat Make-Up by @ifanrivaldi Hair-do by @krisna_endi Captured by @willymulyadi27

A post shared by Sheryl Sheinafia (@sherylsheinafia) on

Saat ditemui dikantor Fimela.com, Selasa (16/10/2018), Sheryl pun berbagi ceritanya mengenai di balik lagu tersebut. Ia awalnya berusaha memposisikan diri sebagai orang yang berkebutuhan khusus untuk mendalami lagunya.

"Kalau dari aku, aku ngerasa awalnya belum mengenal dan yaudah aku ngebayangin aja tuh yang mereka rasakan dan lain-lain. Tapi aku akhirnya menyadari kalau aku terlalu naif kalau aku mencoba terlalu paham apa yang mereka rasakan. Karena mereka jauh lebih kuat dari apa yang aku katakan dalam lagunya," ujarnya.

"Hmm aku bisa membayangkan saat di-briefing bareng mereka yang memiliki keterbatasan. Aku rasa mereka nggak sadar dengan kekurangan mereka. Buat kita mereka berbeda tapi buat mereka kita yang berbeda," tambah Sheryl Sheinafia.

Dibuat kagum

Setelah Sheryl mengubah cara pandangnya, akhirnya wanita 21 tahun itu dibuat kagum dengan teman duetnya yang bernyanyi begitu sangat bagus. Bahkan menurutnya lebih bagus dibandingkan dirinya.

"Jadi proses itu aku naif kalau sudah berpikir mereka memiliki keterbatasan yang berbeda dari aku. Padahal akhirnya mereka nyanyiin bawa lagunya lebih baik dariku," tutur Sheryl Sheinafia.

Momen untuk bersyukur

Berkat kolaborasi dan interaksinya dengan sahabat baru, Sheryl banyak belajar. Salah satunya adalah belajar untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan.

"Aku merasa kalau mereka memberi aku rasa bersyukur, rasa memahami lagi apa sih artinya kita hidup. Kesosialan aku juga jadi semakin tinggi. Jadi memang Buat kedepannya aku pengen bisa selalu melihat ke belakang," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading