4 alasan Jennie BLACKPINK sebaiknya tidak bersolo karier

Nizar Zulmi18 Okt 2018, 13:08 WIB
[Bintang] Ini Rahasia Tubuh Ramping Personel BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Fans BLACKPINK baru-baru ini dibuat heboh dengan kabar mengenai debut solo Jennie Kim. Banyak dari mereka yang menyambut antusias berita yang telah dikonfirmasi oleh YG Entertainment tersebut.

Rencananya Jennie akan memulai debut solonya akhir tahun ini. Ia pun dilaporkan telah merampungkan syuting MV di sela-sela agendanya di Eropa.

[Bintang] 8 Hal yang Dikagumi dari Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK merupakan sosok gadis yang menawan. Sangat sulit untuk tidak jatuh cinta dengannya. (Foto: instagram.com/blackpink_jennie)

Keempat member BLACKPINK memang dianggap punya kualitas mumpuni untuk berkarier masing-masing. Namun beberapa fans mungkin tak menyangka Jennie jadi member pertama yang memulainya.

Jennie sepertinya takkan kesulitan untuk membuka langkahnya di jalur solo. Namun 4 hal ini bisa jadi alasan kenapa Jennie BLACKPINK sebaiknya tidak bersolo karier.

1. Masalah waktu

[Bintang] Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK (Foto: Instagram/jennierubyjane)

Jennie telah menjadi trainee di YG Entertainment sejak 2010. Setelah 6 tahun, ia akhirnya debut bersama BLACKPINK yang jadi salah satu debut girlband tersukses.

Namun baru 2 tahun setelah BLACKPINK debut, Jennie diproyeksikan bernyanyi solo. Rasanya terlalu cepat baginya untuk memulai hal sebesar solo karier, terlebih BLACKPINK kini sedang meraih popularitas tinggi.

2. Kapabilitas

Jennie Lisa
Jennie - Lisa (YouTube)

Jennie termasuk salah satu idol yang multitalenta. Selain ngerap, ia juga mengisi part vokal di BLACKPINK. Ia mampu melakukan dua hal tersebut, meski belum bisa dibilang yang terbaik di antara idol lain.

Saat debut nanti, fans masih menduga-duga, apakah Jennie bakal lebih ngerap atau bernyanyi di single solonya. Bisa melakukan banyak hal mungkin keren, tapi harus ada satu yang paling jadi andalan. 

3. Prioritas dan tenaga

BLACKPINK
BLACKPINK

Menjalani kegiatan sebagai seorang idol K-Pop tentunya sangat sibuk. Seperti halnya Jennie yang telah sibuk dengan agenda BLACKPINK, commercial, variety show dan nantinya solo. 

Faktor ini jadi salah satu pertimbangan Jennie sebelum memutuskan solo. Ia harus bisa menentukan prioritas antara grup dan karier individualnya, serta menjaga kondisi kesehatan yang tak kalah penting. Mampukah Jennie melakukannya?

4. Happy or sad?

Blackpink
Blackpink

Strategi solo karier biasanya mendatangkan dua kemungkinan. Bisa jadi makin menaikkan popularitas grup, atau malah menjatuhkannya. 

Tentunya ada kekhawatiran jika Jennie akan jadi member yang paling sibuk di antara member lain, dan kelangsungan BLACKPINK bisa jadi terbengkalai. Hal ini pernah terjadi di miss A, ketika Suzy meroket dengan karier individunya. 

Nah itu tadi beberapa hal yang jadi ganjalan Jennie yang akan memulai solo karier. Apakah kamu setuju? Tulis komentarmu di bawah.

Lanjutkan Membaca ↓