Sukses

Entertainment

Alasan menyedihkan anak Surya Saputra memakai kacamata

Fimela.com, Jakarta Salah satu anak Surya Saputra dan Cynthia Lamusu kerap terlihat memakai kacamata. Ternyata ada kisah pilu yang menjadi alasan Bima memakai kacamata.

Dilansir dari KapanLagi.com, sejak lahir, Bima menderita sakit mata serius yang merupakan bawaan bayi yang lahir prematur. Adalah ROP atau Retinopathy of Prematurity yang dapat menyebabkan kebutaan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by cynthia_lamusu (@cynthia_lamusu) on

 

Cynthia pun mengetahui Bima terkena penyakit tersebut ketika sang anak baru lahir. Dari pemeriksaan dokter, Bima diketahui menderita AP ROP alias Retinopati Posterior Agresif Prematuritas.

Istri Surya Saputra tersebut sendiri sempat menjelaskan dalam sebuah unggahan di Instagram alasan anaknya kerap memakai kacamata. Cynthia Lamusu mengatakan bahwa penyakit anaknya adalah salah satu penyebab paling umum dari kehilangan penglihatan di usia dini.

Bima mendapatkan perawatan dengan cepat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by cynthia_lamusu (@cynthia_lamusu) on

Bima sangat beruntung karena diperiksa oleh dokter mata yan tepat dan mendapatkan penanganan yang juga cepat. Hal itu dikarenakan bayi dengan AP ROP harus ditangani sebelum berusia 2 bulan.

Cynthia Lamusu menjelaskan bahwa syukurnya Bima bisa terhindar dari kemungkinan miliki kebutaan pada kedua matanya. Hal itu dikarenakan Bima ditangani dokter ketika berada di NICU.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading