Sukses

Entertainment

Authenticity Fest 2018 fase kedua siap digelar

Fimela.com, Jakarta Festival musik Authenticity Fest 2018 akan kembali digelar. Setelah sukses di beberapa kota pada fase pertama, kali ini festival musik yang juga memasukkan unsur art dan sharing session itu akan dimulai pada 28 Oktober 2018 dengan Palembang sebagai kota pertama yang dikunjungi sebelum Lampung, Bandung, dan Makassar.

Nama-nama yang terlibat dalam Authenticity Fest 2018 fase kedua ini antara lain God Bless, Gigi, Ari Lasso, Fourtwnty, Kelompok Penerbang Roket, Endah n Rhesa, Elephant Kind, Heals, dan Payung Teduh.

"Untuk talent sebenernya memang tiap kota beda. Kita menggabungkan beberapa genre musik. Di Palembang ada kolaborasi Gigi dan Fourtwnty. Jadi semua kota kita coba ngobrol sama semua," ujar Anes selaku penggagas Authenticity Fest saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

Sementara itu, Ari Lasso yang menjadi perwakilan para talent di Autenticity Fest 2018 fase kedua mengaku siap memberikan suguhan terbaik, termasuk perihal berkolaborasi.

"Kalau untuk kolaborasi sih saya senang-senang aja mau diapain, apalagi melihat band seperti KPR (Kelompok Penerbang Roket). Ya kita siap memberikan yang spesial lah," tutur Ari Lasso.

Jangkau komunitas

Lebih lanjut, mantan vokalis Dewa 19 itu pun mengapresiasi penyelenggaraan Autenticity Fest 2018 yang menjangkau ke berbagai daerah. Hal tersebut pun berimbas pada terpacunya ide-ide kreatif pegiat seni di daerah.

"Sekarang begitu banyak festival musik, namun sayangnya untuk di daerah nggak merasakan yang kayak di Jakarta atau Bandung. Authenticity ini jadi alternatif, nggak cuma menampilkan band mainstream, tapi komunitas juga bisa diangkat," pungkas Ari Lasso.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading