Joko Anwar umumkan pemain utama Gundala di Indonesia Comic Con 2018

Henry Hens23 Okt 2018, 06:45 WIB
[Fimela] Joko Anwar

Fimela.com, Jakarta Proyek film Gundala yang ditangani Joko Anwar termasuk banyak dinanti dan membuat penasaran para penggemar. Kini setelah resmi mengumumkan penggarapan film Gundala pada April lalu, tampilan perdana tokoh jagoan legendaris Indonesia itu akan segera dirilis ke publik.

Kabar ini tentu cukup menggembirakan, terutama untuk penggemar komik Gundala. Karena buat pertama kalinya mereka akan segera mengetahui bagaimana tampilan perdana film jagoan favorit mereka. Rumah produksi Screenplay Films, Bumilangit Studios dan Legacy Pictures bakal merilis first look film Gundala di acara Indonesia Comic Con, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu 28 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB.

Apa Bikin Film Superhero Lokal Bakal Untung?
Mungkinkah kita melihat Gundala dan Godam di layar lebar bersaing dengan Superman dan Batman?

Sutradara sekaligus penulis skenario film Gundala, Joko Anwar hadir untuk berbagi informasi seputar film. Tak cuma kehadiran Joko, momen lain yang paling ditunggu tentu saja jawaban atas pertanyaan siapa aktor yang memerankan karakter Sancaka alias Gundala. Saat ini Gundala sudah memasuki tahap akhir syuting dan direncanakan akan tayang pada 2019 mendatang.

Joko Anwar dan aktor utama Gundala akan hadir di panggung Indonesia Comic Con 2018 dan mereka akan bercerita tentang film jagoan Indonesia ini. Pengumuman first look di acara Indonesia Comic Con dirasa menjadi momen yang pas. Bagi generasi milenial yang ingin tahu lebih banyak mengenai Gundala, bisa lebih mengenal sosoknya di acara Indonesia Comic Con nanti.

Sedikit menelisik ke sejarahnya, Gundala lahir dari karya komikus Harya Suraminata, atau Hasmi. Dalam menciptakan tokoh Gundala, Hasmi terinspirasi oleh tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir. Gundala mengalahkan musuh-musuhnya dengan sejumlah kekuatan istimewa yang bersumber dari petir.

Sejak komik pertama kali terbit pada tahun 1969, Gundala langsung menjadi tokoh cerita gambar legendaris Indonesia sejak terbit sampai hari ini. Jadi, kita tunggu pengumuman pemeran utama dan tampilan perdana film Joko Anwar di ajang Indonesia Comic Con 2018.