Sukses

Entertainment

Titi Qadarsih ingin rumahnya museum pribadi

Fimela.com, Jakarta Model senior Titi Qadarsih meninggal dunia dalam usia 73 tahun pada Senin (22/10/2018) siang. Duka akan kepergian sang artis senior itu pun dirasakan para pelawat yang hadir, terlebih lagi anaknya, Indra Chandra Setiadi atau Indra Q.

Menurut mantan personel grup musik Slank tersebut, sang bunda semasa hidup tak meninggalkan banyak pesan khusus pada dirinya. Meski begitu, satu yang ia ingat, Titi Qadarsih ingin rumahnya yang berada di kawasan Cinangka, Depok, Jawa Barat menjadi semacam museum yang menyimpan semua hasil karyanya semasa hidup.

"Kalau yang saya tahu sih, yang mama pernah ngobrol, Mama kepengennya rumah ini jadi semacam, ya dirawat lah untuk mama. Semua artefak seninya mama ada di sini," ujarnya di rumah duka.

Indra Qadarsih pun tak menyangka jika semasa hidupnya, sang bunda masih menyimpan rapi semua hasil karya yang pernah ia buat di kediamannya. "Lukisan, atau apa. Kaset-kaset mama. Ternyata mama juga ngumpulin kaset yang saya aransemen, saya bikin musiknya. Pas saya bongkar lemari, semuanya ada gitu loh," tuturnya kemudian.

Sadar akan begitu berartinya keberadaan rumah sang bunda, personel grup BIP itu pun berusaha untuk mengabulkan permintaan sang bunda. Sebagai anak, ia sebisa mungkin akan merawat segala peninggalan sang bunda semasa hidup, sesuai dengan permintaannya. "Jadi banyak sejarahnya lah rumah ini," pungkas Indra Qadarsih.

Jenazah Titi Qadarsih sendiri saat ini masih disemayamkan di rumah duka. Rencananya, almarhumah Titi Qadarsih akan disemayamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta selatan, Selasa (23/10/2018) siang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading