Seolhyun AOA tindak pria yang lecehkan dirinya via online

Lanny Kusumastuti23 Okt 2018, 19:24 WIB
Seolhyun AOA

Fimela.com, Jakarta Pada April 2018 lalu, Seolhyun AOA telah mendapatkan pelecehan seksual dari seorang pria melalui pesan dan video yang dikirimkan secara online. Terkait kasus tersebut, pihak agensi Seolhyun FNC Entertaiment mengambil tindakan hukum dan pelaku telah dijatuhkan vonis penjara.

"Pada bulan April, kami telah melakukan tuntutan kriminal terhadap seorang pria yang beberapa kali mengirim pesan dan video tidak pantas dan menyinggung secara seksual ke akun Instagram yang dikelola secara pribadi oleh artis kami Seolhyun," ucap pihak agensi dikutip dari laman Soompi.

[Bintang] 3 Bulan Berselang, Polisi Periksa Penyebar Foto Bugil Seolhyun AOA
Kasus yang menimpa Seolhyun ini pun tak membuat pihak FNC Entertainment selaku agensinya tak tinggal diam. Mereka pun memutuskan untuk membawa kasus ini ke ranah hukum. (Foto: Soompi.com)

"Pengadilan Distrik Incheon baru-baru ini memvonis terdakwa enam bulan penjara dengan dua tahun masa percobaan," lanjutnya.

Selain kasus pelecehan seksual, Seolhyun AOA dan pihaknya juga memperkarakan mereka yang melakukan serangan. Saat ini netizen lain tengah menunggu keputusan pengadilan atas dakwaan pencemaran nama baik, serangan pribadi, penyebaran informasi palsu.

Komitmen agensi

[Bintang] Ingin Punya Tubuh Seksi Seperti Seolhyun AOA, Ini Caranya
Agensi Seolhyun AOA tak akan tinggal diam atas berbagai serangan yang mengancam artisnya. (Foto: Soompi.com)

Tekait berbagai ancaman dan serangan yang ditujukan kepada Seolhyun, agensinya berkomitmen untuk mengusut dan mengambil tindakan hukum.

“Seperti yang telah kami nyatakan di beberapa kesempatan, kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat tanpa memberikan keringanan terhadap semua tindakan kriminal yang terjadi secara online. Selain itu, kami akan terus berupaya untuk melindungi hak-hak dasar dan kepentingan seniman kami dan mengangkat permasalahan budaya cyber," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓