Sukses

Entertainment

Ify Alyssa dan visinya bersolo karier

Fimela.com, Jakarta Ify Alyssa tampaknya tak bisa jauh-jauh dari dunia musik. Sempat jadi penyanyi cilik dan member girlband, Ify semakin mengalami pendewasaan dalam berkarya.

Tahun lalu, musisi yang satu ini memulai debutnya dengan lagu berjudul Gitar. Dalam proses pengerjaannya ia dibantu oleh Gerald Situmorang dari sisi aransemen dan produksi.

Setelah cukup berhasil menunjukkan karakternya di single pertama, Ify merilis karya solo kedua, Seirama. Ia mengusung konsep yang sedikit berbeda dengan sentuhan aransemen yang lebih kaya.

"Kalau gitar kemarin aransemennya cuma pakai gitar karena ngerasa itu yang paliing pas, nonjolin suara gitarnya. Kalau yang Seirama dibantuin sama temen-temen juga, trus di sini aku pertama kali main piano," tutur Ify Alyssa kepada Fimela.com belum lama ini.

Ceritakan lewat animasi

Seirama dibalut dengan video lirik yang cukup menarik. Lewat cerita animasi, Ify ingin menyampaikan pesan kepada penikmat musik, tanpa menjelaskannya secara gamblang.

"Jadi dari lagunya jadi kayak udah kebayang aja pengen bikin video animasi. Trus kontak senimannya, Ariel Victor, ketemuan dan ngobrol-ngobrol. Aku jelasin maunya kayak gimana, yang ga terlalu abstrak tapi ga juga terlalu klise jalan ceritanya," ungkapnya.

Visi dan solo karier

Dari dua lagu yang dirilis, Ify tak menampik ada warna yang diberikan Gerald Situmorang. Namun hal itu bukan berarti ia menyerahkan pengerjaan lagu kepada rekan bermusiknya tersebut.

"Kalau ada sentuhan warna Gerald ya wajar, karena dia terlibat untuk aransemen. Tapi perannya lebih kayak ngejagain lagu secara keseluruhan. Jadi biasanya aku udah ada kerangka lagunya, dan yang di rekaman nggak jauh dari yang aku kerjain," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading