Demi film Orang Kaya Baru, Raline Shah main ke terminal bus

Henry Hens24 Okt 2018, 17:45 WIB
[Fimela] Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Selama ini Raline Shah selalu bermain di film bergenre drama. Namun ia mendapat tantangan tersendiri saat terlibat di film komedi berjudul Orang Kaya Baru. Raline memerankan karakter Tika dan harus melakukan banyak penyesuaian untuk bisa tampil maksimal di film bergenre komedi itu.

Misalnya saja, Tika diceritakan sebagai anak kuliahan berusia 21 tahun, padahal Raline Shah sendiri sudah berusia 33 tahun. Meski begitu hal tersebut bisa disiasati dengan dandanan dan make up. Yang lebih menantang bagi Raline Shah adalah Tika merupakan sosok perempuan dari keluarga kurang mampu.

Orang Kaya Baru The Movie
Film komedi Orang Kaya Baru The Movie yang dibintangi Raline Shah. (Screenplay Sinema Films)

Tika selalu berpergian naik bus umum, sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh Raline selama ini. Melakukan hal yang demikian demi perannya sebagai Tika di film yang disutradarai oleh Ody C. Harahap seperti kebalikan dari keseharian Raline. Pasalnya, Raline mengaku cukup kesulitan dan harus bekerja lebih untuk perannya.

"Aku sendiri sejujurnya belum pernah naik (bus) yang di Jakarta ya. Belum pernah ngantre di stasiun bus, beli tiket, itu aku sendiri belum pernah sebagai Raline Shah,” ucapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah

“Jadi hal-hal yang aku nggak sadar ternyata badan aku tuh udah terlatih untuk duduk sedemikian rupa atau berbicara sedemikian rupa atau berdandan sedemikian rupa. Ini aku dapat setelah datang ke terminal bus di Blok M dan mengamati apa yang ada di sana," sambung Raline Shah. Film Orang Kaya Baru sendiri bercerita tentang sebuah keluarga sederhana yang mendadak menjadi kaya raya setelah ayahnya meninggal dunia.

Film yang disutradarai Ody C Harahap ini naskahnya ditulis oleh Joko Anwar yang terinspirasi dari kehidupan masa kecilnya. Selain Raline Shah, film yang akan tayang pada 2019 ini juga diperankan oleh sederet nama terkenal seperti Cut Mini, Lukman Sardi, Derby Romero, Refal Hady, dan Fatih Unru.