Sukses

Entertainment

Pelajaran yang didapat Bunga Zainal setelah jadi orangtua

Fimela.com, Jakarta Bunga Zainal memang sudah jarang terlihat wara-wiri di depan kamera, baik dalam FTV atau produksi lainnya. Sudah sekitar 8 tahun terakhir, ia memilih menepi dari hiruk-pikuk industri hiburan untuk fokus mengurus keluarga kecilnya bersama produser Sukhdev Singh.

Kembali ke depan layar bukanlah menjadi prioritas Bunga Zainal saat ini. Jauh dari itu, ia sangat menikmati perannya sebagai ibu dua anak dengan mengurus segala keperluan buah hatinya.

Dalam sebuah wawancara, Bunga Zainal pun berbagi cerita tentang serunya menjadi seorang ibu yang membuatnya tak ingin menekuni profesi lamanya sebagai seorang aktris. Lantas pelajaran apa yang didapat Bunga setelah menjadi orangtua?

"Banyak sih. Dulu aku kan tumbuh dengan keluarga yang sempat broken home, jadi banyak masalah yang dari aku kecil tuh nggak aku terapin ke anak-anakku. Jadi mamahku, papahku bener-bener nggak ikut campur dalam hal didik anak, itu aku belajar banyak baca, banyak browsing, cari tahu dan kebetulan suamiku kan jaraknya cukup dewasa jadi dia bantu juga," ujar Bunga Zainal saat berkunjung ke kantor Fimela.com, beberapa waktu lalu.

"Banyak hal yang aku dari nggak tau penyakit ini, makanan ini, nggak pernah tau ngurusin sekolah, ngajarin PR dari aku nggak ngerti sampai ngerti. Gitu kan, Mau tidak mau harus tau banget. Jadi banyak hal di kehidupan aku yang berubah banget sejak aku punya anak, itu beda dan aku senengnya di masa aku punya anak dan sudah mulai besar, aku tetap ABG," lanjut Bunga Zainal.

Mengontrol penggunaan gadget

Di jaman yang serba maju ini, gadget seakan menjadi kebutuhan utama bagi seseorang. Untuk itu, Bunga Zainal selalu mengawasi ketika anaknya menggunakan gadget. "Kalau mereka main gadget tuh aku harus standby ngelihatin mereka karena banyak konten yang mereka belum waktunya nonton," jelasnya.

Bunga Zainal juga hanya memperbolehkan buah hatinya bermain gadget ketika weekend saja. "Kalau weekend aja, tapi nggak alltime mereka main. Aku batasin dalam sehari itu boleh sejam, nanti off dulu, jam berikutnya boleh lagi. Aku harus kontrol karena banyak tontonan yang lumayan worry juga buat aku, aku harus lihatin juga," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading