Sukses

Entertainment

Karna Su Sayang, kisah di balik lagu yang mendadak viral

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini media sosial memiliki peranan besar terhadap popularitas. Banyak bakat-bakat baru muncul berkat gencarnya arus social media, seperti halnya lagu Karna Su Sayang.

Lagu yang satu ini mendadak jadi salah satu yang paling banyak dicari di dunia maya. Dalam waktu yang cukup singkat, tembang manis tersebut jadi viral dan mendulang banyak penonton.

 
 
 
View this post on Instagram

💓

A post shared by Dian Sorowea (@dian_sorowea) on

Bahkan versi cover lagu ini meraih sekitar 10 juta views dalam waktu hanya sepekan. Video cover tersebut dibuat oleh channel Aviwkila yang sudah memiliki hampir setengah juta pelanggan.

Sementara versi originalnya yang dinyanyikan Near feat Dian Sorowea juga telah melewati 20 juta views. Pertama kali, lagu Karna Su Sayang dirilis pada Juli 2018 lalu.

Kenapa bisa viral?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan sebuah video atau dalam kasus ini, lagu bisa jadi sesuatu yang viral. Karna Su Sayang contohnya, yang belakangan jadi favorit banyak orang.

Kualitas vokal Dian jadi salah satu kekuatan di lagu tersebut, selain lirik dan lagunya yang easy listening. Di samping itu penggunaan bahasa yang indah dibalut aksen-aksen Indonesia timur turut menjadi pemanis di telinga. 

Tak hanya di situ, beberapa artis kenamaan juga sempat mengcover lagu ini, antara lain Via Vallen dan Boy William. Berkat dorongan luar biasa itu, Karna Su Sayang akhirnya sampai ke makin banyak telinga.

Sekilas tentang penyanyi asli

Dilihat dari akun medsosnya, Dian Sorowea masih duduk di bangku SMA. Dengan talenta alami yang dimiliki, semakin banyak orang yang jatuh cinta dengan suara dan lagunya.

Sementara itu lagu ini diciptakan oleh Near, seorang rapper yang mungkin juga kaget lagunya mendapat reaksi yang sedemikian besar. Nah, menurutmu apa yang membuat lagu ini begitu berhasil?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading