Banyak manfaat, Marissa Nasution ajak bayinya berenang

Anto Karibo24 Okt 2018, 20:53 WIB
Marissa Nasution

Fimela.com, Jakarta Berenang merupakan olahraga yang paling bagus bagi segala usia, termasuk juga untuk bayi. Tak heran ketika Marissa Nasution juga mengajak anaknya melakukan aktivitas di air.

"Moms tau kan aktivitas di air bermanfaat banget untuk melatih motorik si Kecil? Makanya aku juga makin rajin nih mengenalkan Alaia berenang," tulis Marissa Nasution di akun Instagramnya, marissaln baru-baru ini.

Marissa Nasution
Marissa Nasution senang mengajak anaknya berenang. (Instagram/marissaln)

Ketika memiliki kolam renang pribadi tentu saja kekhawatiran akan kebersihannya lebih sedikit. Namun ketika menggunakan kolam renang umum, orangtua harus berhati-hati.

Salah satu cara agar air kolam renang tidak menimbulkan iritasi bagi bayi adalah dengan memandikannya dengan segera. Marissa menambahkan jika perlindungan awal terhadap bayi sangat penting.

"Jangan lupa untuk selalu memandikan si Kecil setelah berenang, karena bakteri yang menepel saat tubuhnya bersentuhan dengan air kolam renang bisa membuat kulit sensitif si Kecil iritasi lho, moms!" lanjut Marissa Nasution.

 

Pilih sabun jangan sembarangan

[Fimela] Marissa Nasution
(Instagram/marissaln)

Setelah berenang, bayi harus dimandikan segera. Penggunaan sabun yang sesuai dengan usia bayi juga tak bisa sembarangan, demikian menurut Marissa Nasution.

Mantan VJ MTV ini memilih sabun berbahan alami sekaligus memiliki kemampuan anti bakteri. Dengan busa lembut yang aman buat kulit bayi," tandas Marissa Nasution.

Lanjutkan Membaca ↓