Critical Eleven raih 3 piala di Asian Academy Creative Awards 2018

Henry Hens25 Okt 2018, 12:45 WIB
[Fimela] Criitical Eleven

Fimela.com, Jakarta Film Critical Eleven yang dirilis di tahun lalu ternyata berhasil meraih penghargaan di tahun ini. Bukan di dalam negeri tapi justru di luar negeri. Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Adinia Wirasti ini baru saja memenangkan tiga piala sekaligus di ajang Asian Academy Creative Awards 2018.

Penghargaan diraih di kategori Best Actress National Winner (diraih Adinia Wirasti); Best Actor National Winners (Reza Rahadian) dan Best Direction Fiction National Winners (Monty Tiwa dan Robert Ronny). “Critical Eleven adalah film yang personal bagi saya karena kembali menjadi sutradara setelah beberapa tahun absen. Saya tidak menyangka apresiasi terhadap film ini cukup tinggi. Tiga penghargaan ini sebuah kehormatan mewakili Indonesia,” ungkap Robert Ronny, seperti dilansir dari kapanlagi.com.

[Bintang] Preskon film Critical Eleven
Preskon film Critical Eleven (Adrian Putra/bintang.com)

Meraih penghargaan sebagai Best Actor, Reza Rahadian pun juga ikut bersyukur dengan pencapaian tersebut. “Bagi saya film Critical Elevensangat personal dan penuh makna,” tutur Reza.  Menurut produser Chand Parwez, Critical Eleven adalah film kolaborasi.

Film ini diproduksi oleh dua production house yaitu Starvision dan Legacy Pictures; ditulis oleh empat orang penulis skenario: Jenny Jusuf, Robert Ronny, Monty Tiwa, dan Ika Natassa. Lalu dibesut dua sutradara: Robert Ronny dan Monty Tiwa; dan akting luar biasa oleh kedua pemeran utama.

“Bagi saya, ini film abadi tentang keluarga yang mengikat kami sebagai kreatornya, menjadi sebuah keluarga,”ujar Chand Parwez Servia. Sementara bagi Ika Natassa, film ini akan selalu mempunyai tempat tersendiri karena merupakan karya yang menghubungkannya dengan pembaca maupun penonton.

“Kolaborasi yang luar biasa dengan semua kru dan para pemain, menurut saya, adalah resep sukses utama film ini, sehingga banyak ditonton dan diapresiasi pada saat penayangannya di bioskop oleh penonton Indonesia tahun lalu," tambah Ronny. Selamat untuk film Critical Eleven yang berhasil memenangkan tiga penghargaan di ajang Asian Academy Creative Awards 2018.