Tak dijual murah, tiket konser Fermata Raisa tetap diburu fans

Nizar Zulmi25 Okt 2018, 16:08 WIB
[Fimela] Raisa

Fimela.com, Jakarta Memasuki akhir tahun 2018, Raisa kembali memberikan persembahan kepada penggemarnya. Belum lama ini ia merilis sebuah lagu kolaborasi bersama Dipha Barus bertajuk My Kind of Crazy, yang membawa warna baru di musik Raisa.

Namun selain itu Raisa juga telah merencanakan sebuah intimate concert. Mengambil judul Raisa Fermata Intimate Concert, event ini akan digelar pada 21 November 2018 di The Hall Lantai 8 Senayan City, Jakarta.

Raisa
Raisa siapkan konser intim bertajuk Fermata (Deki Prayoga/Fimela.com)

Bukan tanpa alasan Raisa menutup tahun ini dengan sebuah intimate concert. Ia punya alasan tersendiri di balik pagelaran tersebut dan makna tersirat di balik nama yang ia gunakan tersebut.

“Konser ini dinamai Fermata Intimate Concert, karena ‘Fermata’ itu artinya hold, pause, a grand pause, atau rest. Itu adalah istilah musik, biasanya digunakan dalam musik klasik, untuk menandakan sebuah momen jeda atau istirahat, sebelum dilanjutkan lagi dengan komposisi musik berikutnya,” jelas Raisa.

Istilah ini diambil karena dianggap cocok dan mewakili situasi dan momen yang saat ini dijalani oleh Raisa. Karena intimate showcaseini akan menjadi suguhan akhir Raisa di atas panggung sebelum ia menjalani break, sebelum nanti ia melanjutkan lagi di tahun 2019 mendatang.

Matangkan konsep

Raisa
Raisa (Instagram/raisa669).

Dengan begitu, Raisa pun turun tangan langsung dan menata konsep serta isi intimate concert-nya. Ia siap menyajikan konsep yang akan membuat penonton merasa sangat dekat dengan Raisa dan lagu-lagu hitsnya yang disajikan secara spesial bersama Marco Steffiano sebagai music director, sekaligus membuat penonton mendapatkan sajian terbaru dari Raisa yang akan ia suguhkan bersama Dipha Barus.

Konser yang direncanakan akan berlangsung selama kurang lebih 90 menit ini dibuat oleh Juni Concert, dan penjualan tiket batch 1 dilakukan pada tanggal 24 Oktober 2018 kemarin. Di konser ini Raisa turun tangan langsung dalam penggodokan konsepnya. Marco Steffiano dan Dipha Barus akan menjadi pendamping Raisa di show intimate-nya itu.

 

Tiket laris manis

[Fimela] Raisa dan Dipha Barus
Raisa (Deki Prayoga/Fimela.com)

Antusiasme luar biasa pun bisa terlihat. Karena penjualan tiket batch 1 itu langsung terjual habis hanya dalam waktu 1 jam saja! Pihak Juni Concert pun akan melanjutkan penjualan tiket batch 2 di tanggal 25 Oktober mulai pukul 10 pagi, dan akan terus dijual sampai tiket terjual habis.

Suguhan penutup tahun dari Raisa ini akan menjadi sesuatu yang sangat spesial. Penonton tidak hanya akan dimanjakan dengan lagu-lagu hits Raisa dan lagu-lagu terbaru Raisa yang mungkin saja menjadi teaser dari perjalanan musik Raisa ke depannya, tapi ia juga akan lebih banyak bercerita dan berinteraksi di sepanjang konser. 

Menariknya harga tiket yang dijual bisa dibilang tidak murah. Dimulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1.6 jutaan, penonton tetap memburu tiket tersebut. Hal ini menjadi apresiasi positif terhadap para musisi Indonesia untuk terus berkarya.

Lanjutkan Membaca ↓