Sukses

Entertainment

Main film Ambu, Widyawati wujudkan mimpi almarhum Sophan Sophiaan

Fimela.com, Jakarta Tren film berlatarbelakang budaya sepertinya mulai menjadi tren di industri perfilman tanah air. Setelah Liam dan Laila yang mengangkat tema budaya Minangkabau, kini budaya suku Baduy dari Banten diangkat menjadi sebuah tema film layar lebar.

Film bertajuk Ambu produksi Skytree Pictures itu direncanakan bakal tayang pada Januari 2019 mendatang. Nama-nama yang terlibat pun cukup menjanjikan kualitas seperti Widyawati, Laudya Cynthia Bella, Enditha Wibisono, dan beberapa nama baru. Memerankan karakter Misnah, Widyawati mengatakan tak butuh waktu lama untuk menerima tawaran dari Farid Dermawan selaku sutradara.

Alasannya, terlibat dalam film yang mengangkat budaya suku Baduy merupakan keinginan lama sang suami, almarhum Sophan Sophiaan yang akhirnya bisa ia wujudkan.

"Ketika diceritakan, almarhum (Sophan Sophiaan) pengen bikin film soal Baduy, jadi saya excited banget pas ditawarin," ungkap Widyawati saat peluncuran teaser trailer dan poster film Ambu di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (25/10).

Pernyataan Widyawati pun diamini oleh Farid Dermawan. "Jadi saya telepon Mama Widyawati, dia langsung mau ketemu. Mama Wid langsung mau ambil padahal belum baca skenario. Alasannya, dulu om Sophan cita-cita banget pengen bikin film Baduy, jadi itu sudah jalannya ya," timpal Farid Dermawan.

Farid juga menambahkan soal alasannya ingin mengangkat budaya suku Baduy yang dikemas disosok Ambu (sebutan ibu dalam bahasa Baduy). Menurutnya, kekayaan budaya di Indonesia sudah saatnya diangkat dan dikemas dalam tontonan yang menarik dan memberikan pelajaran positif bagi para penikmat film tanah air.

"Mereka salah satu suku yang mengisolasi diri dari dunia luar. Ambu itu seorang ibu yang berkarakter membangun bangsa. Ambu adalah kearifan lokal semesta pertama dan terakhir," pungkas Farid Darmawan tentang film Ambu yang dibintangi Widyawati.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading