Pengalaman seru Fatin Shidqia tulis lagu Jingga

Nizar Zulmi25 Okt 2018, 21:49 WIB
Fatin Shidqia

Fimela.com, Jakarta Jingga rupanya bukan hanya satu dari jutaan banyak warna di luar sana. Bagi Fatin Shidqia, jingga merupakan sebuah perumpamaan yang tepat untuk sebuah perasaan.

Lagu berjudul Jingga ini merupakan single terbaru yang punya makna tersendiri bagi Fatin. Selain karena memuat cerita personal, lagu ini terasa spesial juga karena jadi karya pertama yang ditulis olehnya.

[Bintang] Fatin
Fatin tentang lagu Jingga (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Di lagu ini aku dibantuin sama kak Nadya Fatira yang udah sempet beberapa kali kerjasama. Aku suka banget sama lagu ini dan aku ubah total liriknya, trus dibantuin sama kak Aldi Nada Permana juga untuk aransemennya, yang aku pengen nggak terlalu mellow, jadi beatnya dibikin kayak gitu," ungkap Fatin saat berkunjung ke redaksi Fimela.com belum lama ini.

 Terkait liriknya sendiri, Fatin mengaku terinspirasi dari kisah pribadi dan hal-hal yang dialami orang-orang di sekitarnya. "Ceritanya tentang pasangan yang udah sama-sama nyerah tentang hubungan mereka dan nggak bisa dipertahankan. Nulisnya berdasarkan apa yang aku dan mungkin banyak temen-temen alami," ujarnya. 

Jadi diri sendiri

[Fimela] Fatin Shidqia
Fatin Shidqia (Nurwahyunan/Fimela.com)

Fatin senang bisa mengekspresikan perasaannya melalui bait-bait lirik yang ia tulis. Ia berharap Jingga dan karya-karyanya ke depan semakin bisa menunjukkan karakternya kepada pendengar.

"Aku kan lagi prepare buat album selanjutnya. Pengen lebih bisa menunjukkan jati diri aku lewat musik sih, dan terlibat lebih jauh di proses pembuatannya," kata Fatin Shidqia.

Lanjutkan Membaca ↓