4 fakta di balik kolaborasi Steve Aoki dan BTS, Waste it on Me

Nizar Zulmi26 Okt 2018, 13:08 WIB
Boyband K-pop, BTS

Fimela.com, Jakarta DJ kenamaan, Steve Aoki baru saja merilis single terbarunya di bawah label Ultra Music. Namun karyanya kali ini menyedot perhatian lebih lantaran melibatkan para member BTS.

Single anyar itu mengambil judul Waste it on Me, yang dirilis 25 Oktober kemarin. Begitu diluncurkan para penggemar langsung menyerbu video lirik tersebut.

[Fimela] BTS
BTS (Foto: Twitter/bts_bighit)

Sehari sebelumnya Steve sempat memberi preview atas lagunya yang cukup ramai di social media. Ia sadar para ARMY akan antusias menantikan karyanya dengan BTS.

Ada beberapa hal menarik yang tersaji di balik kolaborasi Steve Aoki dan BTS. Apa saja? Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Tak semua member BTS terlibat

[Bintang] 8 Idol K-pop yang Dijuluki Fake Maknae
Jimin BTS (Foto: Soompi.com)

Sebelum Waste it on Me, Steve Aoki dan BTS telah berkolaborasi di lagu MIC Drop Remix. Single tersebut menuai banyak pujian dari fans BTS maupun para penikmat musik lainnya.

Namun kolaborasi kali ini agak berbeda, karena hanya ada 3 member BTS yang terliibat. Mereka adalah Jungkook dan Jimin di part vokal dan harmoni, sementara di bagian rap diambil oleh RM.

2. Lagu full bahasa Inggris

[Bintang] 8 Jaket Termahal yang Pernah Dikenakan oleh BTS
Jungkook BTS (Foto: koreaboo.com)

Sejak makin melambung namanya di kancah global, banyak fans yang berharap BTS menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Hal itu pun terwujud di lagu Waste it on Me.

Seluruh lirik di lagu ini menggunakan bahasa Inggris, dan diapresiasi oleh para penggemar. Meski Jungkook masih terdengar dengan aksen Korea, fans tetap mengapresiasinya dengan luar biasa.

3. Bukan lagu BTS

[Bintang] Begini Kondisi Rap Monster BTS Pasca Operasi
RM BTS (Foto: Allkpop.com)

Mungkin fans sangat antusias menyebut Waste it on Me merupakan karya pertama BTS yang berbahasa Inggris. Tidak sepenuhnya salah, tapi tidak juga benar.

Pasalnya lagu ini merupakan single milik Steve Aoki dengan BTS sebagai kolaborator. Namun setidaknya ada peluang bagi BTS untuk merilis karya-karya berbahasa Inggris di masa mendatang.

4. Karya sukses

[Bintang] Steve Aoki Akan Remix Lagu Milik BTS, The Truth Untold
Steve Aoki - BTS (Foto: soompi.com)

Belum genap 24 jam dirilis, video lirik Waste it on Me telah ditonton lebih dari 1,3 juta kali. Kombinasi vokal emas Jungkook dan Jimin, serta rap dari RM membuat lagu ini banyak dicintai.

Beat dan sound yang mewah tapi tak berlebih dari Steve Aoki juga tak luput dari perhatian fans. Melihat respon baik ini, Aoki berencana untuk membuat versi MV, penasaran?

Lanjutkan Membaca ↓