Judul Avengers 4 sudah disebut di Avengers: Age of Ultron

Henry Hens27 Okt 2018, 09:40 WIB
[Fimela] Avengers 4

Fimela.com, Jakarta Tak pelak lagi salah satu film paling ditunggu di tahun 2019 mendatang adalah Avengers 4. Yang membuat banyak penggemar penasaran adalah soal judul film superhero Marvel tersebut. Teka-teki seputar judul resmi Avengers 4 masih menjadi topik favorit di kalangan pecinta film MCU (Marvel Cinematic Universe).

Walaupun Russo Brothers selaku sutradara maupun beberapa pemain sudah memberikan spoiler, tapi sepertinya belum diketahui dengan pasti apa judul film terakhir dari Avengers tersebut.  Russo Brothers (Anthony dan Joe Russo) sempat mengungkapkan kalau judul dari film penutup fase ketiga MCU ini sama sekali tidak disinggung di Avengers: Infinity War.

Avengers Infinity War
(baris depan dari kiri) Danai Gurira, Chadwick Boseman, Chris Evans, Scarlet Johansson dan Sebastian Stan beradu akting dalam film Avengers Infinity War. Film ini dijadwalkan dirilis di Indonesia pada 25 April 2018. (Chuck Zlotnick/Marvel Studios via AP)

Namun seperti dilansir dari Comicbook, judul tersebut sudah diucapkan di salah satu film sebelumnya. Petunjuk ini membuat para penggemar makin penasaran sekaligus berusaha keras menebak judul tersebut.

Seorang penggemar pengguna Reddit dengan nama akun HelsenDiaN, menemukan potensi kalau judul Avengers 4 sudah diungkap di Avengers: Age of Ultron. Menurutnya, salah satu adegan yang mempertanyakan apakah Vision (Paul Bettany ) berada di pihak kebenaran. Lalu Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) melihat kedalam pikiran Vision.

"Aku melihat ke dalam kepalamu dan melihat kehancuran (Annihilation)," ucap Wanda.Hal itu mengacu pada masa depan Mind Stone yang berada di kepala Vision. Ucapan Wanda ini seperti mengindikasikan kalau batu tersebut merupakan salah satu jalan bagi Thanos (Josh Brolin) untuk memusnahkan manusia.

Dugaan tentang judul Avengers: Annihilation ini sebenarnya sudah sering terdengar. Pemeran Hulk, Mark Ruffalo, pernah mengatakannya dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, beberapa waktu lalu. Meski ucapannya disensor tim kreatif, Mark diyakini mengucapkan kata Avengers: Annihilation kalau dibaca dari gerak bibirnya.

Judul ini cocok dengan petunjuk yang pernah diungkapkan Russo bersaudara yang menyebutkan kalau judul resmi Avengers 4 akan memiliki dua huruf ‘A’. Walaupun begitu kepastian judul ini biasanya baru akan terungkap saat perilisan teaser atau trailer resmi. Avengers 4 yang menampilkan para superhero Marvel ini akan dirilis pada 3 Mei 2019 mendatang.