Sukses

Entertainment

Peluk agama Islam, ini nama baru Sinead O'Connor

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Sinead O'Connor telah emmutuskan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam, setelah sebelumnya ia dikabarkan bergelut dengan masalah kesehatan mental. Seiring dengan keputusannya menjadi mualaf, Sinead O'Connor kini telah memiliki nama baru.

Melansir laman BBC, penyanyi yang populer di era 90-an ini mengganti namanya menjadi Shuhada' Davitt. Lewat akun Twitternya @MagdaDavitt77, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan positif atas keputusannya untuk memeluk Islam.

"Thank you so much to all my Muslim brothers and sisters who have been so kind as to welcome me to Ummah today on this page. You can’t begin to imagine how much your tenderness means to me ❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️," tulis perempuan yang kini dipanggil Shuhada itu.

Dikicauannya yang lain, Sinead menyebut keputusannya menjadi mualaf adalah "kesimpulan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas". Selain itu ia pun mengunggah sebuah video saat dirinya mencoba melantunkan azan.

Seiring dengan keputusannya memeluk Islam, Sinead O'Connor juga mulai mengenakan hijab. Kemudian Kamis (25/10/2018) kemarin Imam Irlandia Syaikh Dr Umar al-Qadri juga mengunggah video yang menyatakan bahwa sang penyanyi telah mengimani Islam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading