Resep diet Donna Agnesia, turun 7 kg dalam sebulan

Anto Karibo27 Okt 2018, 15:00 WIB
Donna Agnesia

Fimela.com, Jakarta Dalam sebulan berat badan turun sampai 7 kg? Siapa yang tidak tergiur. Perlu komitmen pastinya, dan Donna Agnesia sudah membuktikan bahwa menurunkan berat badan secara cepat bisa dilakukan.

"Banyak yang tanya Donna kurusan yah? Jawabannya iya. Saya turun hampir 7 kg dalam waktu 1 bulan dan masih usaha untuk turun 2-3 kg lagi. Doain yah," tulis Donna Agnesia di laman Instagramnya, baru-baru ini.

Donna Agnesia
Donna Agnesia berhasil menurunkan berat badannya. (Instagram/dagnesia)

Donna sempat menyarah dengan postur tubuhnya yang pada pertengahan September lalu beratnya hampir mencapai 68 kg dengan tinggi 170 cm. "Sudah dalam taraf biarin ah yang penting aku happy," imbuhnya.

Namun setelah bertemu dokter ahli gizi, ia pun mengatur pola makan yang baik. "Dibuatlah pola makan yang mengatur kalori makan aku kalau mau turun harus makan 800 kalori/hari dengan beberapa fase," lanjut Donna.

Istri Darius Sinathrya ini memprioritaskan buah, protein dan sayur. "3 hari pertama fase induksi cuma makan sayur dan buah, uh itu lumayan bikin lemes. Lalu fase 1 makan sayur & protein saja dalam 11 hari, lanjut fase 2 sayur + protein + buah selama 7 hari dan seterusnya," papar Donna Agnesia.

2 of 2

Jangan lupa olahraga

Donna Agnesia
Donna Agnesia berolahraga. (Instagram/@darius_sinathrya)

Selain mengatur pola makan, ketika seseorang ingin menurunkan berat badannya, maka olahraga harus dilakukan. Donna sendiri memilih boxing, TRX, dan juga jalan.

"Puji Tuhan akhirnya bisa turun di berat badan aku hingga angka 61 kg. Intinya kalau mau nurunin berat badan itu harus commit & disiplin jaga makan efeknya 70 % + olah raga 30%," tandas Donna Agnesia.

Lanjutkan Membaca ↓