Mengharukan, begini cara Denada menguatkan Shakira yang takut menjalani kemoterapi

Musa Ade26 Okt 2018, 20:53 WIB
[Fimela] Denada

Fimela.com, Jakarta Putri tunggal Denada, Shakira Aurum saat ini sedang bejuang melawan penyakit kanker darah atau leukimia. Sudah lima bulan lamanya, perempuan kelahiran 19 Desember 1978 ini mendampingi putri kecilnya mejalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

Belum lama ini Denada kembali menceritakan percakapan dengan sang buah hati. Setelah beberapa kali melakukan kemoterapi dan merasakan efeknya, Shakira pun mulai merasakan ketakutan.

 
 
 
View this post on Instagram

👧🏻: “Ibu, I dont think I’m a brave girl” (Ibu, aku rasa aku bukan anak yang pemberani) 👩🏽: “Kenapa merasa begitu?” 👧🏻: “Soalnya Shakira masih suka takut kalau mau chemo. Apalagi kalo mau IT.” 👩🏽: “Tau ga, orang pemberani itu bukan berati dia ga pernah ngerasa takut. Karena semua manusia itu pasti punya rasa takut.” 👧🏻: “Jadi?” 👩🏽: “Menjadi pemberani itu artinya, walaupun kita merasa takut akan sesuatu, tapi kita lawan rasa takutnya dan kita tetep lakukan apa yg kita takutin itu.” 👧🏻: “Jadi Shakira pemberani ga Ibu?” 👩🏽: “Shakira sangat amat pemberani.” • My Ironman girl.. ❤️. Bismillah •

A post shared by Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) on

"Ibu, aku rasa aku bukan anak yang pemberani," kata Shakira. "Kenapa merasa begitu?" tanya Denada. "Soalnya Shakira masih suka takut kalau mau chemo. Apalagi mau IT," tutur Shakira.

Denada menjelaskan ke sang buah hati bahwa orang pemberani bukan orang yang tidak mempunyai rasa takut sama sekali. Pemilik nama Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan itu memotivasi sang putri untuk melawan rasa takutnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) on

"Tau nggak, orang pemberani itu bukan bearti dia nggak pernah ngerasa takut. Karena semua manusia itu pasti punya rasa takut," jawab Denada. "Jadi Shakira pemberani nggak Ibu?" tanya Shakira. "Shakira sangat amat pemberani," tutup Denada.

Denada sendiri menyebut Shakira Aurum seperi Iron Man girl. Sesuai dengan ungakpannya, Denada mengunggah foto Shakira yang sedang mengenakan kostum dan topi Iron Man. Anak kecil ini terlihat sedang asyik bermain smartphone.