Eksklusif Laura Basuki, travelling bareng anak jadi cara untuk bayar rindu

Syifa Ismalia29 Okt 2018, 08:00 WIB
Laura Basuki

Fimela.com, Jakarta Laura Basuki melepas masa lajangnya di tahun 2011, kala itu dirinya dinikahi sang kekasih Leo Sandjaja. Hampir 5 tahun menikah, akhirnya pasangan ini dikaruniai seorang anak yang diberi nama Owen Sandjaja.

***

Semenjak memiliki anak, Laura Basuki sering kali mengajak buah hatinya untuk berlibur bersama dan suami. Tak jarang ia pun menunjukkan potret liburan dengan keluarga kecilnya itu lewat akun Instagram pribadinya @laurabas.

Tak tanggung-tanggung, pemain 3 Hati Dua Dunia ini sudah membawa anaknya yang masih berumur dua tahun berkeliling ke dalam dan luar negeri. Diakui Laura Basuki, ia memang sudah mengajak anaknya travelling sejak Owen berumur satu bulan. Saat diajak travelling Owen pun dinilai tak rewel dan begitu menikmati perjalanannya.

Laura Basuki
Eksklusif Laura Basuki (Daniel Kampua/Fimela.com)

"Dari anakku umur sebulan sih udah diajak jalan kemana-mana. Aku memang sering jalan sama dia ya. Dia juga bukan tipe anak yang rewel," ujar Laura Basuki saat ditemui di kantor Fimela.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018).

Terkait pilihannya mengajak sang buah hati travelling sejak bayi, Laura beralasan bahwa itu adalah cara dirinya membayar rindunya pada Owen. Terlebih saat ia sibuk dengan banyak proyek yang menghabiskan waktu berbulan-bulan.

Laura Basuki
Eksklusif Laura Basuki (Daniel Kampua/Fimela.com)

Pokoknya aku tuh jalan-jalan setelah aku kelar proyek ya. Karena ngerasa yaudah pengen ngajak keluarga buat liburan. Jadi setiap kali kelar kerjaan aku pasti liburan," tuturnya.

Lantas bagaimana cara Laura Basuki menjaga sang buah hati agar tak rewel saat diajak traveling dan gaya berpakaiannya saat liburan? Berikut petikan wawancara Eksklusif Laura Basuki dengan Fimela.com.

Siasat travelling membawa anak kecil

Laura Basuki
Eksklusif Laura Basuki (Daniel Kampua/Fimela.com)

Mengajak anak traveling ke tempat yang jauh dari rumah memanglah tidak mudah, apalagi jika tempat yang akan dikunjungi butuh beberapa jam dalam perjalanan. Meski begitu, Laura Basuki tak menjadikan hal itu sebagai masalah besar, dan berikut cara aktris berusia 30 tahun ini mengatasinya.

Baru-baru ini lagi sering travelling ya? Karena aku baru kelar suatu proyek jadi persiapan empat bulan, syuting dua bulan jadi aku pikir kayaknya butuh liburan deh, menggantikan waktu aku kemarin jadi yaudah akhirnya kemarin menyempatkan waktu untuk liburan bareng sama keluarga.

Jadi travelling jadi cara untuk bayar rindu ya? Pokoknya aku tuh jalan-jalan setelah aku kelar proyek ya. Karena ngerasa yaudah pengen ngajak keluarga buat liburan. Jadi setiap kali kelar kerjaan aku pasti liburan.

Laura Basuki
Eksklusif Laura Basuki (Daniel Kampua/Fimela.com)

Soal pilihan destinasi libur, lebih suka kepantai kah? Kebetulan kemarin memang sempat foto shoot di Labuan Bajo dan aku suka banget jadinya aku pengen banget ngajak keluarga kesana. Jadi akhirnya kemarin aku sempetin ajak keluarga untuk liburan di Labuan Bajo, ke Bali juga. Kebetulan anak juga suka main di pasir jadi aku ajak ke sana.

Apa yang harus dilakukan saat mengajaka anak travelling? Yah harus cari tahu dulu kita mau jalan-jalan kemana. Liat hotelnya di mana, tempatnya bakal bagus nggak kalau bawa anak, makanannya juga harus seusai sama lidah anak. Kayak aku nggak mungkin bawa anakku ke Turki yang makanannya susah.

Lantas pilihan destinasi mana yang aman untuk ajak anak travelling? Paling aku ajak ke Jepang atau Bali.

Anak rewel nggak kalau diajak traveling? Kebetulan dia bukan anak yang rewel, dia happy saja sih. Dia juga menikmati banget jalan-jalan di pantai

Laura Basuki
Eksklusif Laura Basuki (Daniel Kampua/Fimela.com)

Bagaimana kamu menyiasati perjalanan travelling dengan anak biar nggak rewel? Nah aku suka cari jamnya (pergi) jam tidur dia gitu. Kalau perjalanan jauh ya aku ambilnya malam. Tapi memang anakku ini bukan tipe yang rewel sih ya. Jadi aku biasanya bawa mainan dia, makanan dia, dan nggak lupa susu. Jadi kalau dia kebangun aku bisa kasih gitu.

Momen yang nggak bisa dilupain? Setiap negara punya momen masing-masing. Kayak waktu ke Jepang aku bawa ke Disneyland terus dia senang. Setiap negara memang sangat berkesan dan dia memang anak yang easy going jadi dia mah senang-senang aja dibawa kemana-mana gitu.

Outfit travelling

Laura Basuki
Eksklusif Laura Basuki (Daniel Kampua/Fimela.com)

Banyak orang yang berpikir saat liburan di luar kota maupun luar negeri, rasanya kurang lengkap jika berfoto hanya mengenakan outfitnya yang terlihat biasa-biasa saja. Namun hal itu justru tidak ada didalam diri Laura Basuki, baginya yang terpenting adalah kenyamanan pakaian yang ia kenakan.

Saat liburan mempersiapkan outfit khusus nggak sih? Pakaian itu memang penting dan harus nyaman juga sih. Nah kita harus tahu dulu cuaca disana seperti apa kalau misalnya lagi panas pakaiannya apa dan kalau dingin seperti apa.

Laura Basuki
Eksklusif Laura Basuki (Daniel Kampua/Fimela.com)

Kalau kamu sendiri termasuk orang yang memang sengaja bawa pakaian untuk bagus difoto nggak? Nggak juga sih. Kebetulan yang penting nyaman aja sih buat dipakainya. Kalau memang foto buat aku yang penting momennya pas.

Outfit yang dibawa biasanya apa sih? Atasan sih yang paling banyak aku bawa. Karena menurutku kalau bawahan gitu bisa dipakai berulang-ulang ya.

Quality time bareng suami gimana kalau lagi liburan? Aku suka titip ke iparku kalau aku mau pergi sama suami, kayak nonton atau kemana gitu lah ya. Tapi kalau liburan memang selalu bertiga aja sih, jadi gak ada quality time yang gimana-gimana gitu.

Laura Basuki
Eksklusif Laura Basuki (Daniel Kampua/Fimela.com)

Sejauh ini udah pergi kemana aja sih? Ke London, Jepang, Singapore untuk luar negeri ya. Desember ke Amerika sih niatnya.

Alasannya memilih Amerika? Karena suamiku dulu sempat lama di Amerika. Jadi memang pengen ngajak jalan-jalan kesana, biar bisa mengenang masa lalu mungkin ya.

Lanjutkan Membaca ↓