Abimana Aryasatya sempat menolak bermain di film Gundala

Syifa Ismalia30 Okt 2018, 06:45 WIB
[Fimela] Abimana Aryasatya

Fimela.com, Jakarta Abimana Aryasatya akhirnya diumumkan sebagai pemain utama film Gundala yang disutradarai Joko Anwar. Abimana terpilih memerankan sang tokoh utama, Sancaka alias Gundala.

Kabar tersebut diumumkan Joko Anwar lewat perhelatan Indonesia Comic Con yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (28/10).  Pada kesempatan tersebut, Abimana menjelaskan ternyata sebelum akhirnya mau bermain menjadi Sancaka, dirinya sempat menolak untuk bermain film Gundala.

[Bintang] Joko Anwar
Syukuran film Pengabdi Setan dengan anak yatim (Deki Prayoga/bintang.com)

Bukan karena tak percaya dengan garapan Joko Anwar, namun dirinya yang masih sibuk dengan pekerjaan lainnya. "Waktu itu (sempat nolak) karena waktu. Bukan saya nggak percaya sama dia (Joko Anwar) , tapi saya harus menyelesaikan pekerjaan saya sebelumnya," ujar Abimana Aryasatya.

Saat kembali menerima tawaran, pekerjaan Abimana ternyata sudah mau selesai. Sehingga kala diminta membaca script oleh Joko Anwar dirinya langsung mau. Ia juga menjelaskan pada sang sutradara bahwa kerjasamanya ini harus saling percaya satu sama lain.

"Entah kebetulan atau nggak, hari terakhir saya menyelesaikan pekerjaan itu dia (Joko Anwar) kirim draft ketiga. Saya langsung bales, udah nggak usah baca. Gue ikut. Tapi satu hal, kita harus saling percaya," kata Abimana Aryasatya.

Tontonan yang Menarik

Gundala
Abimana Aryasatya dan Muzakki. (Screenplay Films)

Tak hanya Abimana, seiumlah pemain lainnya turut diperkenalkan di Indonesia Comic Con 2018 adalah Muzakki (Sancaka kecil), Tara Basro (Merpati) dan Bront Palarae (Pengkor). Dan masih banyak lainnya, namun sayang Joko Anwar enggan membeberkan semua pemainnya.

Film aksi jagoan Indonesia ini nantinya akan menceritakan asal mula Gundala, dan bagaimana ia mengemban tunggung jawab menjadi jagoan Indonesia. Di tangan Joko Anwor, Film Gundolo dijamjn akan menjadi tontonan yang menarik sebab menawarkan karakter ikonik dan jalan cerita relatable yang dikemas secara milenial, terutama untuk menggaet penonton-penonton muda.

Syuting film produksi Screenplay Films, Bumilangit Studios dan Legacy Pictures. ini masih berlangsung. Film Gundala yang diperankan Abimana Aryasatya dan disutradarai Joko Anwar ini rencananya akan rilis di bioskop pada pertengahan tahun 2019.

 

Lanjutkan Membaca ↓