Label Raisa rilis single Far East Movement di 5 negara Asia Tenggara

Nizar Zulmi30 Okt 2018, 10:30 WIB
Far East Movement

Fimela.com, Jakarta Far East Movement, grup elektronik asal Los Angeles merilis single terbarunya berjudul “Bamboo”. Ada beberapa kejutan yang mereka hadirkan dalam peluncuran hits anyar mereka ini.

Di single kali ini Far East Movement melibatkan penyanyi kenamaan yang dianugerahi “China’s Most Popular Male Singer” sebanyak 33 kali, Jason Zhang dan singer-songwriter, Kina Grannis, yang baru-baru ini sempat tampil mengisi soundtrack film Crazy Rich Asians.

[Bintang] Far East Movement
Far East Movement (Foto: AFP/Andrew H. Walker / GETTY IMAGES NORTH AMERICA_

Peluncuran single terbaru ini sekaligus menandakan awal kerjasama yang terjalin antara Far East Movement dengan label rekaman Indonesia, Juni Records milik penyanyi cantik, Raisa. Untuk single “Bamboo”, Far East Movement diwakili oleh Juni Records di 5 negara Asia Tenggara: Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Phillipines.

“Senang sekali bisa bekerja sama dengan Transparent Arts, label yang menaungi Far East Movement di Amerika Serikat. Sekaligus bangga diberikan kepercayaan untuk mewakili mereka di 5 negara Asia Tenggara sekaligus. Semoga langkah awal kerjasama ini bisa membuka kesempatan lain yang lebih ke depannya,” ujar Raisa, yang juga bertindak selaku Komisaris Juni Records.

Pengaruh artis Asia

Kev Nish dari Far East Movement menyampaikan bahwa lagu ini merupakan sebuah musik electro-pop yang memiliki elemen modern pop dengan produksi woodwind untuk menghasilkan sebuah melodi futuristik “eletronic bamboo” untuk menyatukan dua budaya.

 
 
 
View this post on Instagram

there’s a movement at LA City Hall today. 🙏💯 #identityla #apahm

A post shared by Far East Movement (@fareastmovement) on

“Tahun 2018 ini adalah sebuah era shifting bagi artis dan musisi Asia dan saya sangat bangga sejauh mana komunitas ini telah memasuki dunia pop. Bagi kami, kami selalu berusaha menantang diri sendiri karena kami merupakan cerminan dari budaya Asia melalui jalur musik,” tambah Kev Nish.

Sederet bintang baru lahir dari Asia, yang menunjukkan potensi besarnya di bidang musik. Single “Bamboo” ini merupakan salah satu pembuktian Far East Movement, yang menawarkan perpaduan budaya Asia dan mancanegara dalam karyanya.

Lanjutkan Membaca ↓