Main film horor, pemain The Returning tak alami kejadian aneh

Syifa Ismalia30 Okt 2018, 19:45 WIB
[Fimela] Laura Basuki

Fimela.com, Jakarta Bermain film horor biasanya sering kalj para pemain diganggu dengan kehadiran makhluk halus. Namun para pemain The Returning, Laura Basuki dan Ario Bayu tak merasakan hal tersebut.

Saat ditemui dikawasan kantor Fimela.com, Jakarta Pusat, Jumat (26/10) Laura Basuki seakan mematahkan streotip mengenai syuting film horor selalu ada kehadiran makhluk astral. "Nggak ada (hantu) untungnya. Kayaknya kita mematahkan streotip syuting film horor pasti diganggu makhluk halus ya. Tapi aku nggak tahu sama yang lain," ujar Laura Basuki.

[Fimela] Ario Bayu
Ario Bayu (Daniel Kampua/Fimela.com)

Serupa dengan Laura Basuki, Ario Bayu juga menegaskan bahwa dirinya sudah kedua bermain film horor dan tak diganggu oleh makhluk astral. "Sama kayak Laura bilang tadi, nggak ada sosok hantu kayak kuntilanak, pocong atau yang lain ya," jelas Ario Bayu.

Berbeda dengan kedua aktor tersebut, sang sutradara, Witra Asliga justru merasakan hal aneh saat syuting. Kala itu, sedang scene yang diperankan Laura Basuki. Dirinya melihat sosok putih-putih yang sekilas muncul di layar.

The Returning
Ario Bayu dan Laura Basuki bermain dalam film The Returning

"Waktu ada scene Laura nyamperin Colin (Ario Bayu) terus ada lorong panjang dan ada lukisan kaca gitu. Nah di monitor saya melihat kok ada sekelibat bayangan putih yang terbang gitu,” tutur Witra. 

“Terus take ulang ke lokasi, kirain ada something yang bikin bayangan. Dan ternyata emang itu clear semua. Akhirnya gak ada take ulang," papar sutradara The Returning. Film The Returning yang dibintangi Ario Bayu dan Laura Basuki akan tayang di bioskop mulai 1 November 2018.