Sukses

Entertainment

Teaser Wanna One bermasalah, terbukti meniru?

Fimela.com, Jakarta Fans Wanna One tengah bersedih lantaran grup idolanya bakal bubar sesuai kontrak di program survival Produce 101. Namun tak hanya sedih, beberapa di antara mereka juga kecewa.

Rasa kekecewaan itu muncul akibat teaser terbaru Wanna One yang diduga mengambil ide dari karya lain. Seperti yang diketahui mereka telah merilis beberapa teaser dengan simbol kuno dengan tagline, 'This is, The Origin of our Destiny'.

Kritikan pun datang dari berbagai pihak, yang akhirnya sampai ke telinga John Cameron Mitchell. John adalah penulis dan aktor yang membintangi musikal berjudul Hedwig and the Angry Inch.

Tak hanya logo, teaser Wanna One juga diduga mengambil tema The Origin of Love, yang merupakan salah satu lagu soundtrack musikal tadi. John memberikan statement-nya dalam postingan di Instagram hari ini, 30 Oktober 2018.

Diduga menyontek

John Cameron Mitchell mendapat berbagai mention dari para fans K-Pop yang menengarai masalah ini. Dari logo sampai penggunaan judul lagu dianggap melanggar hak cipta.

"Aku agak kesal hari ini karena beberapa fans Korea memberitahuku tentang grup K-Pop yang menggunakan simbol kuno. Tapi parahnya lagi mereka juga menggunakan judul The Origin of Love, lagu milik Stephen trask untuk album mereka yang akan keluar November," tulis John.

 

Respon di Instagram Wanna One

Beragam respon menghiasi kolom komentar Instagram Wanna One. Banyak dari netizen yang menyalahkan pihak agensi atas dugaan penjiplakan tersebut.

Mereka menuntut agensi untuk meminta maaf dan melakukan prosedur perizinan sebagaimana mestinya. Hingga saat ini CJ dan Swing Entertainment belum memberi penjelasan resmi atas permasalahan ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading