Di sinetron terbarunya, Rifky Balweel teringat masa sekolah

Henry Hens01 Nov 2018, 12:45 WIB
[Fimela] Rifky Balweel

Fimela.com, Jakarta Kualitas akting Rifky Balweel sudah tak perlu diragukan lagi. Sampai saat ini, sudah belasan judul sinetron serta beberapa film layar lebar ia bintangi dan terbilang sukses. Meski begitu, di sinetron terbarunya, pria berusia 28 tahun itu tetap mengalami kesulitan.

Mantan suami dari Risty Tagor itu terlibat dalam sinetron komedi berjudul Kesempatan Kedua. Di sinetron produksi MNC Pictures tersebut, ayah satu anak itu memerankan karakter Reza, seorang pemuda nakal yang mendapat karma atas apa yang diperbuatnya. Tak ayal, sosok Reza sedikit mengingatkannya pada kenakalan-kenakalan yang pernah ia lakukan semasa sekolah.

[Bintang] Rifky Balweel
Sepak Bola Artis (Deki Prayoga/bintang.com)

Pengalaman itu pula yang akhirnya digunakan suami dari Beby Alraen ini untuk mendalami karakter yang dimainkan. "Pernah lah zaman SMA bandel dan bolos, datang telat, dan manjat. Tapi nggak separah Reza," ujar Rifky Balweel saat syukuran penayangan episode pertama sinetron Kesempatan Kedua di kawasan Cibubur, Rabu (31/10).

"Reza bandel banget dan dapat karma. Abis kecelakaan dia koma, dan mendapat kesempatan kedua karena kebandelan dia," tuturnya menambahkan.

Pria penggemar klub sepakbola Arsenal mengatakan yang jadi tantangan bagi dirinya di sinetron Kesempatan Kedua adalah memunculkan unsur komedi di setiap adegan.

[Fmela] Rifky Balweel
Rifky Balweel, pemain sinetron Kesempatan Kedua.

Terbiasa bermain drama, Rifky Balweel mengakui cukup kesulitan untuk bisa berakting lucu di sinetron terbarunya ini. "Komedinya bukan kita ngelawak. Jadi ya susahnya disitu lah ya," ujar Rifky Balweel. Selain Rifky Balweel, sinetron Kesempatan Kedua juga dibintangi oleh Massayu Clara, Pamela Bowie, Roy Marten, Dian Sidik, Erick Estrada, serta beberapa nama lain.

Meski bergenre komedi, Rifky Balweel menilai ada pesan moral yang ingin disampaikan pada para penontonnya. "Pesan moralnya, semuanya kayaknya karma. Apa yang lu lakuin, akan dapat balasan," pungkas Rifky Balweel.