Filosofi Kopi luncurkan apparel fashion bertema street wear

Rivan Yuristiawan05 Nov 2018, 22:00 WIB
Filosofi Kopi

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan film Filosofi Kopi tak bisa dipungkiri turut memiliki andil dalam terangkatnya industri kopi sebagai gaya hidup anak muda. Terlebih, karakter Ben dan Jody yang diperankan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto pun turut menjadi trademark tersendiri yang mewakili tren fesyen kaum urban di ibukota.

Berangkat dari hal itu, PT Filosofi Kopi Digital yang sebelumnya menaungi kedai Filosofi Kopi melihat peluang bagus ketika membuat merchandise yang dijual di dua kedai Filosofi Kopi yang terletak di Jakarta dan Yogyakarta. Dianggap potensial, merchandise yang dirangkum dalam Filosofi Katalog pun akhirnya berubah menjadi sebuah brand apparel secara terpisah.

Filosofi Kopi
Merchendise Filosofi Kopi (Windy Sucipto/Fimela.com)

Hal tersebut dijelaskan Anggia Kharisma selaku CEO PT. Filosofi Kopi Digital saat peluncuran website Filosofi Kopi Apparel di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (2/11/2018).

"Kenapa merchandise akhirnya kita shifting, karena lifestyle dan kopi yang nggak bisa dipisahkan. Kami melihat ada banyak warna style dari orang-orang yang datang ke kedai kita. Makanya kita mau menggeluarkan satu produk yang mewakili temen-temen kita," ujarnya.

Tak hanya meluncurkan website resmi apparel Filosofi Kopi, peluncuran ini pun kemudian dilanjutkan dengan gelaran fesyen show yang menampilkan koleksi terbaru dalam sebuah casual runway di depan kedai Filosofi Kopi Jakarta. Tampak, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan beberapa model lainnya ikut memamerkan koleksi terbaru dari apparel Filosofi Kopi.

Menyasar segmen kaum urban berjiwa muda sebagai penikmat tren busananya, sebagian besar koleksi yang dipamerkan memang terkesan kasual namun tetap terlihat fashionable ketika dikenakan. Menurut Rio Dewanto selaku Head Creative Director, konsep street wear yang ditawarkan Filosofi Kopi Apparel memang diselaraskan dengan citarasa fesyen anak muda yang ingin tampil simpel namun tetap modis.

"Secara look kita nyebutnya easy street wear style. Mudah digunakan untuk keseharian tapi bisa juga buat acara formal. Jadi kita berusaha buat ini bisa digunakan semua orang untuk menemukan dirinya di Filosofi Kopi Apparel," kata Rio Dewanto.

Rio kemudian menambahkan, koleksi busana street wear yang dibuat di www.filosofikopi.id memang terinspirasi dari tampilan Ben dan Jody, dua karakter utama di film Filosofi kopi.

Filosofi Kopi
Rio Dewanto (Windy Sucipto/Fimela.com)

"Untuk inspirasi, sebenernya karena memang Ben dan Jody udah punya karakter identik gayanya, jadi pasti kita bikin yang terinspirasi dari Ben dan Jody. Tapi masih banyak juga produk lain yang nggak tergantung itu," tuturnya kemudian.

Filosofi Kopi Apparel sendiri memang menyajikan banyak pilihan item fashion from up to toe. Topi, kemeja, kaos, waist bag, sling bag, serta hoodie yang dijual dengan harga yang affordable. Rio Dewanto menganggap dengan kisaran harga yang bersaing, Apparrl Filosofi Kopi bisa menjangkau semua kalangan yang ingin tampil modis tanpa perlu menguras kantong.

"Kita bener-bener pengen semua orang nemuin dirinya. Harganya juga affordable, nggak takut mahal. Dengan kualitas terbaik, kalian bisa dapat dengan harga yang nggak mahal," pungkas Rio Dewanto.