Sukses

Entertainment

6 Fakta Kwon Eunbi, leader IZONE yang multitalenta

Fimela.com, Jakarta Bintang baru telah lahir di industri K-Pop. Mereka menamakan diri IZ*ONE, grup yang mencuri perhatian berkat program survival yang tayang di Mnet, yakni Produce 48. 

Grup beranggotakan 12 member ini terdiri atas member dari dua negara, yakni Korea Selatan dan Jepang. Lebih tepatnya IZONE diperkuat 3 member dari AKB48 dan 9 member dari beberapa agensi di Korea.

Baru-baru ini Kwon Eunbi diumumkan sebagai leader dalam grup tersebut. Semua member sepakat Eunbi yang kini berusia 23 tahun layak jadi pemimpin.

Apa sih yang membuat Eunbi terpilih sebagai leader? Padahal di hasil akhir program, ia terpilih di urutan ketujuh. Simak juga fakta-fakta menarik dari si cantik leader IZ*ONE berikut ini.

1. Informasi pribadi

Kwon Eunbi lahir pada 27 September 1995, kini berusia 23 tahun. Idol berzodiak Libra ini memegang peranan penting di grup sebagai leader, main dancer dan lead vocalist di IZONE.

Ia tercatat sebagai member tertua di IZONE hingga mendapat julukan 'mama' di grupnya tersebut. Dengan tinggi sekitar 160cm dan berat 46 kilogram, tubuhnya yang ideal kerap membuat idol lain merasa iri.

2. Sudah pernah debut

Sebelum bergabung di IZONE, Eunbi telah punya pengalaman sebagai member girl group. Pada 2014 ia sempat tergabung dalam grup bernama Ye-A, yang salah satu lagunya berjudul Up and Down.

Sayangnya judul lagu tersebut juga menggambarkan karier Ye-A. Eunbi memutuskan hengkang dari grup setahun setelahnya, tahun 2015.

3. Perjuangan Eunbi

Sebelum dikenal seperti sekarang, Eunbi juga telah melakukan perjuangan yang berat. Ia tercatat sebagai trainee sekitar 5 tahun dan 6 bulan untuk mengasah kemampuannya.

4. Kembaran Irene

Eunbi punya visual yang bisa diandalkan. Beberapa fans sering membandingkannya dengan visual queen, Irene Red Velvet. Namun di IZONE, peran visual lebih difokuskan kepada 3 member lain yakni Minju, Sakura dan Hyewon.

5. Bakat bermain instrumen

Selain cantik dan punya suara bagus, leader Eunbi juga punya musikalitas yang keren. Gitar adalah salah satu alat musik yang ia mainkan, yang sempat ia tunjukkan semasa program survival.

6. Sosok idola

Kwon Eunbi dikenal sebagai dancer dan impersonator atau meniru perkataan dan gestur orang lain. Namun soal idola, ia punya nama tersendiri.

Dalam beberapa kesempatan ia menyebut jika sosok yang ia kagumi adalah IU. Tak heran, nama yang satu ini memang banyak menginspirasi karena bakat serta karakternya yang kuat.

Itulah tadi beberapa fakta menarik tentang Kwon Eunbi. Apakah sudah puas dengan sajian di atas? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading