Rio Dewanto Tak Canggung Beradegan Suami Istri dengan Acha Septriasa

Syifa Ismalia07 Nov 2018, 19:45 WIB
[Fimela] Rio Dewanto

Fimela.com, Jakarta Rio Dewanto kembali menunjukkan kemampuannya sebagai aktor dengan bermain film drama karya Benni Setiawan, Hanum & Rangga, Faith & The City. Film tersebut dijadwalkan akan tayang pada 8 November 2018 mendatang.

Dalam film ini, Rio Dewanto menjadi pasangan Acha Septriasa. Layaknya suami istri, keduanya pun beradegan mesra tanpa canggung. Menurut Rio hal ini dapat dilakukan demi profesionalitasnya sebagai seorang aktor

"Enggak (canggung) sih karena kita profesional saja sebagai aktor dan aktris memainkan karakter Rangga (Rio Dewanto) dan Hanum (Acha Septriasa)," ujar Rio Dewanto saat ditemui dikawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

 

 

Poster Film Hanum & Rangga (Instagram)
Poster Film Hanum & Rangga (Instagram)

Untuk chemistry dengan Acha sendiri, diakui Rio Dewanto tak terlalu sulit. Baginya ibu satu anak itu memang sangat serius saat menjalani proyek, sehingga mudah untuk bekerjasama.

"Nggak sulit sih (chemistry bareng Acha). Acha tuh tipe orang yang sangat serius ketika menjalani projek, yang saya senang bekerja sama dengan dia saya banyak belajar dari dia acha salah satu aktris yang mempunyai kualitas akting luar biasa, sebelum saya masuk dunia akting juga saya sudah mengagumi karya-karya beliau jadi menurut saya bisa kerja sama dengan acha suatu pelajaran dan next step dari karier saya," tutur suami Atiqah Hasiholan tersebut.

 

[Fimela] Acha Septriasa
Acha Septriasa. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Film yang berlatar belakang kota New York yang elegan dan romantis, menceritakan kisah perjuangan karir, keluarga dan impian seorang Hanum (Acha Septriasa) untuk mendapatkan kesempatan yang mustahil ditolak, menjadi produser produser acara televisi di GlobaI New York TV. Tanpa berdiskusi dengan Rangga (Rio Dewanto), Hanum menerima kesempatan yang diberikan oleh Andy Cooper (Arifin Putra).

Rangga (Rio Dewanto) dengan rasa cinta yang besar terhadap Hanum bersedia menunda impiannya untuk tugas belajar dan riset di Wina. Untuk mengisi kekosongan waktunya, Rangga bekerja tanpa dibayar di perpustakaan milik Philipus Brown (Timo Scheunemann) tempat dimana Azima Husein (Titi Kamal) iuga bekerja. Azima mengagum sosok Rangga dan ternyata secara tidak langsung membuat Hanum cemburu.