Sukses

Entertainment

Main Sambil Belajar, Cara Titi Kamal Mendidik Anak Pertamanya

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua punya cara tersendiri dalam mendidik sang buah hati. Bagi Titi Kamal, cara paling efektif untuk mendidik anak pertamanya, Arjuna Zayyan Sugiono adalah dengan bermain sambil belajar.

Diakui wanita 36 tahun itu, ia tidak menerapkan jam khusus untuk sulungnya itu menyerap pelajaran. Namun, dalam setiap kesempatan, Titi selalu menyelipkan pelajaran-pelajaran setiap kali bersama.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Titi Kamal (@titi_kamall) on

"Aku ajarin setiap hari dan ajarinnya tuh nggak momen yang khusus kayak, kita belajar ya dari jam segini, itu nggak. Jadi emang setiap barengan sama dia, aku selalu ngajarin sambil main aja, sambil kayak, 'ayo ini tulisannya apa'. Kayak aku lagi di bank misalnya, di pasar, 'ini tulisannya apa'," ungkap Titi Kamal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018).

Tak hanya saat mengajari membaca, untuk menulis pun istri Christian Sugiono itu melakukannya dengan cara yang menyenangkan. "Terus ini ada mau ulang tahun loh, 'kamu yang nulis ya'. Dia tulis sendiri, jadi yaudah sambil barengan main sama dia sambil belajar, jadi secara fun gitu," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Titi Kamal (@titi_kamall) on

Tak disangka, hal tersebut nyatanya cukup efektif bagi tumbuh kembang Arjuna. Ia yang kini menuju usia 5 tahun menurut Titi terbilang pintar di sekolahnya.

"Dan gurunya di sekolah juga bilang, 'Juna pinter banget loh bu', dan dia tuh memang mengingat sesuatu cepet banget," pungkas Titi Kamal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading