Sukses

Entertainment

Cerita Virgoun yang Pernah Ketipu Ketika Belanja Online

Fimela.com, Jakarta Belanja online memang mempermudah para nasabah untuk mendapatkan sesuatu. Namun meski ada positifnya, ternyata juga ada sistem negatifnya, seperti ketipu. Hal tersebut pun pernah dirasakan Virgoun.

Saat ditemui usai acara DANA, dikawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018), Virgoun menjelaskan pernah ditipu online shop hingga mengalami kerugian jutaan rpiah. Namun, kini dirinya sudah semakin tahu cara agar tak mengalami hal yang sama lagi.

"Ketipu (belanja) pernah ya, tapi kebiasaan sekarang udah ga sih karena situs belanjanya terpecaya. Terus gue ada kenalan mau belanja ke US nah di Indonesia juga udah ada forwardingnya lumayan gedelah," tutur Virgoun.

Untuk barang yang dibeli, pemilik lagu Surat Cinta Untuk Starla lebih sering membeli gitar. Dikarenakan barang tersebut bisa ia gunakan untuk menunjang pekerjaannya di dunia musik.

"(Beli barangnya) Gitar, itu kan harganya bisa puluhan juta ya. Kalau nggak bisa dipercaya gue juga ngeri. Tapi ada salah satu forwardingnya orang Indonesia yang punya toko gitar di Semanggi. Jadi alhamdulillah sekarang lebih aman," paparnya.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, jika barang yang di beli masih dikawasan Jabodetabek dirinya kebih memilih untuk COD. Namun jika yang jauh, dirinya memastikan online shop tersebut memang bisa dipercaya.

"Sering (COD), kalau sekitaran Jakarta ya pasti COD. Paling kalau luar Jakarta itu paling ya berbasis percaya aja sih. Tapi dunia lingkup musik sempit ya. Dunia jualan gitar ada penipuan pasti ke detec semua karena mereka itu lahan cari uang jadi mereka akan jaga banget sih," tutur Virgoun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading