Sukses

Entertainment

Shelomita Batasi Anak-Anak Gunakan Gadget

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Shelomita Diah sepertinya tahu betul bahaya memberikan gadget pada anak-anak. Perempuan 43 tahun itu mengakui jika dirinya termasuk orangtua yang sangat membatasi penggunaan gadget pada anak.

Diakuinya, dari empat anak yang ia miliki, hanya anak pertamanya, Arya Fattah Muhammad Diah yang diperbolehkan menggunakan gadget. Hal itu dilakukan lantaran sulungnya itu terbilang cukup usia lantaran sudah menginjak Sekolah Menengah Atas.

"Iya (membatasi anak-anak pakai gadget), yang benar-benar saya bolehin yang SMA. Kalau yang besar membutuhkan gadget," ujar Shelomita di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Senin (12/11/2018).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shelomita Diah (@shelomitadiah) on

Ia menambahkan, untuk tiga anaknya yang lain, Shelomita benar-benar membatasi. Sekalipun sang anak memiliki akun sosial media, semua kendali akan hal tersebut tetap ada di ponsel miliknya.

Maka dari itu, jika ia menganggap ada hal-hal yang berbau negatif di akun sosial media sang buah hati, ia masih bisa memproteksi. "Yang masih kecil, SMP sama SD, mereka ada sosmed tapi akunnya ada di ponsel saya jadi setiap hari cek. Kalau ada sesuatu yang nggak pantes saya bisa langsung delete," terangnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shelomita Diah (@shelomitadiah) on

Meski begitu, Shelomita mengatakan tak benar-benar melarang anaknya menggunakan gadget. Sadar akan perkembangan teknologi dan beberapa hal positif yang bisa membantu tumbuh kembang anak, ia pun mengaku tetap memfasilitasi semua anaknya dengan teknologi.

Namun sekali lagi, hal tersebut benar-benar dalam pengawasannya. "Yang SD baru ulangtahun, dia minta gadget karena mereka latihan tari-tari perlu musik juga dari ponsel," pungkas Shelomita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading