Sukses

Entertainment

Meninggal Dunia, Lewat Komik Marvel Stan Lee Ingin Berbagi Kebahagiaan

Fimela.com, Jakarta Stan Lee, komikus legendaris sang pencipta superhero Marvel meninggal dunia diusia 95 tahun. Kepergiannya menghadap Yang Kuassa pun menjadi duka yang mendalam bagi para penggemar Marvel di seluruh dunia.

Stan Lee meninggal pada Senin (12/11/2018) pagi di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, dan kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh putrinya JC Lee lewat pengacaranya.

Menilik kehidupan Stan Lee, pencipta Black Panther, Spider-Man, the X-Men, the Mighty Thor, Iron Man, the Fantastic Four, Ant Mant, dan tokoh superhero marvel lainnya ini tak pernah berpikir bahwa apa yang dibuatnya akan menjadi sesuatu yang besar untuk banyak orang.

"Saya dulu berpikir apa yang saya lakukan tidak terlalu penting. Orang-orang sedang membangun jembatan dan terlibat dalam penelitian medis, dan di sini saya membuat cerita tentang orang-orang fiktif yang melakukan hal-hal luar biasa, gila, dan memakai kostum. Tapi saya kira saya telah menyadari bahwa hiburan tak mudah dihentikan," katanya kepada Chicago Tribune di tahun 2014, dikutip dari laman Hollywood Reporter.

Dalam proses pembuatannya Stan Lee ingin para pembacanya ikut merasakan kebahagiaan yang ia tuangkan lewat kisah yang ditulisnya. "Saya ingin pembaca merasa bahwa kita semua adalah teman, bahwa kita berbagi kesenangan pribadi yang tidak diketahui oleh dunia luar," ucapnya kepada The Los Angeles Times di tahun 2003 lalu.

Karier dari Bawah

Sebelum menjadi seorang penulis, editor, dan produser, pria kelahiran 28 Desember 1922 ini adalah seorang pesuruh yang dibayar $8 dollar perminggu. Dua tahun kemudian bersama Jack Kirby dan Joe Simon, Stan Lee menulis dua halaman untuk Captain America berjudul "The Traitor's Revenge!" dengan nama penanya tersebut.

Kini pria yang memiliki nama asli Stanley Martin Lieber pun akan terus dikenang seiring dengan peninggalan karnyanya yang besar. Selamat jalan dan terima kasih Stan Lee!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading