Sukses

Entertainment

Stan Lee, Bapak Superhero Tangguh Marvel yang Berhati Lembut

Fimela.com, Jakarta Stan Lee, pencipta Black Panther, Spider-Man, the X-Men, the Mighty Thor, Iron Man, the Fantastic Four, Ant Mant, dan tokoh superhero Marvel lainnya meninggal pada Senin (12/11/2018) pagi di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh putrinya JC Lee lewat pengacaranya.

Bapak jagoan Marvel ini tak pernah berpikir bahwa apa yang dibuatnya akan menjadi sesuatu yang besar untuk banyak orang. Sebelum menjadi seorang penulis, editor, dan produser, pria kelahiran 28 Desember 1922 ini adalah seorang pesuruh yang dibayar $8 dollar perminggu.

 

Dua tahun kemudian bersama Jack Kirby dan Joe Simon, Stan Lee menulis dua halaman untuk Captain America berjudul "The Traitor's Revenge!" dengan nama penanya tersebut. Karirnya berubah sejak saat itu.

"Saya dulu berpikir apa yang saya lakukan tidak terlalu penting. Orang-orang sedang membangun jembatan dan terlibat dalam penelitian medis, dan di sini saya membuat cerita tentang orang-orang fiktif yang melakukan hal-hal luar biasa, gila, dan memakai kostum. Tapi saya kira saya telah menyadari bahwa hiburan tak mudah dihentikan," katanya kepada Chicago Tribune di tahun 2014, dikutip dari laman Hollywood Reporter.

 

Meskipun jagoan-jagoan Marvel yang diciptakannya terkesan tangguh, namun Stan Lee sendiri berhati lembut. Dalam proses pembuatannya Stan Lee ingin para pembacanya ikut merasakan kebahagiaan yang ia tuangkan lewat kisah yang ditulisnya.

"Saya ingin pembaca merasa bahwa kita semua adalah teman, bahwa kita berbagi kesenangan pribadi yang tidak diketahui oleh dunia luar," ucap Stan Lee kepada The Los Angeles Times di tahun 2003 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading