Tegarnya Sophia Latjuba dan 5 Artis yang Jadi Single Parent sampai Anak Remaja

Anto Karibo14 Nov 2018, 10:24 WIB
[Fimela] Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang perempuan yang kuat, nama Sophia Latjuba harus menjadi salah satunya. Ia mampu membuktikan bahwa menjadi single parent atau orangtua tunggal tak ada masalah.

Sebagaimana diketahui, pernikahannya dengan musisi kawakan Indra Lesmana kandas dalam waktu hanya satu tahun. Dari pernikahannya tersebut, lahir lah Eva Celia.

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba bersama anak-anaknya. (Instagram/sophia_latjuba88)

Sophia pun memutuskan untuk tidak menikah sampai pertemuannya dengan Michael A. Villareal. Keduanya pun akhirnya menikah pada 2005 namun bercerai pada 2012. Mereka dikaruniai seorang anak, Manuella Natasha Aziza Villareal.

6 tahun sudah perempuan yang sempat mengganti namanya dengan Sophia Muller ini menyandang status janda. Dan dengan tegar dirinya pun melakukan peran ganda sebagai ibu sekaligus bapak untuk anaknya sampai usia remaja.

Dan ternyata tak sendiri. Beberapa selebritis Tanah Air juga memiliki kekuatan dan ketegaran yang sama seperti Sophia Latjuba. Siapa saja mereka? Berikut faktanya.

Nafa Urbach

Nafa Urbach
Nafa Urbach bersama anaknya. (Instagram/nafaurbach)

Kehidupan rumah tangga Nafa Urbach dengan Zack Lee tak berjalan mulus. Sepuluh tahun menikah, mereka pun harus bercerai pada 2017. Saat ini, anak mereka Mikhaela Lee Jowono sudah beranjak besar.

Semenjak perceraian, Nafa pun belum memikirkan untuk menikah lagi. Beruntung karena Zack Lee masih ikut membantu mengurus buah hatinya tersebut.

Rossa

Rossa
Rossa bersama buah hatinya. (Instagram/itsrossa)

Semenjak resmi berpisah dengan Yoyo Padi pada 14 Juli 2009, Rossa berusaha menjadi single parent yang baik untuk anaknya, Rizky Langit Ramadan. Ia pun memilih untuk tidak menikah lagi sampai sekarang ini.

Saat ini, Rizky sudah berusia 12 tahun. Ini menjadi bukti bahwa Rossa telah berhasil menjadi sosok ibu dan ayah secara bersamaan untuk anaknya.

Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski
Tamara Bleszynski bersama kedua anaknya (Instagram/tamarableszynskiofficial)

Dua kali menikah, Tamara Bleszynski harus menerima kegagalan. Ia pernah menikah dengan Teuku Rafly Pasya pada 1997 namun bercerai pada 2007. Dari pernikahan ini, Tamara dikaruniai putra Teuku Rassya.

Pernikahan keduanya bersama Mike Lewis terjadi pada 2010 dan bercerai dua tahun kemudian. Darinya lahir seorang anak bernama Kenzou Lion Bleszynski Lewis yang saat ini berusia 8 tahun.

Sampai sekarang, Tamara memilih untuk tidak menikah dan membesarkan kedua anaknya sendiri. Teuku Rassya sendiri sekarang sudah remaja dan duduk di bangku kuliah.

Yuni Shara

Yuni Shara
Yuni Shara bersama anak-anaknya. (Instagram/yunishara36)

Kakak kandung penyanyi Krisdayanti ini juga menjadi deret wanita kuat berikutnya. Semenjak bercerai dengan Raymond Manthey pada 1993 dan Henry Siahaan pada 2008 silam, Yuni Shara lebih memilih sendiri.

Ia masih senang dengan kesibukannya mengurus dua anak lelakinya yang sudah beranjak remaja, Cavin Obient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan.

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari
Desy Ratnasari bersama putri semata wayangnya. (dok. istimewa)

Menilik laman Wikipedia, Dessy Ratnasari tercatat pernah menikah dan kemudian bercerai dengan Trenady Pramudya (1999–2000) dan Sammy Hamzah (2001–2003). Ia hanya memiliki seorang anak yaitu Nasywa Nathania Hamzah.

Semenjak perceraian, Dessy memilih untuk fokus mengurus buah hatinya yang lahir pada 21 Juli 2002 tersebut. Sekarang sang anak sudah beranjak remaja dan mewarisi darah kecantikan ibunya.

Lanjutkan Membaca ↓