Sukses

Entertainment

Demi Nagini di Fantastic Beasts 2, JK Rowling Pelajari Budaya Indonesia

Fimela.com, Jakarta Salah satu karakter dalam film Fantastic Beasts 2 yang mendapat perhatian lebih di Indonesia adalah Nagini. Karakter ini diperankan oleh Claudia Kim dari Korea Selatan. Nagini adalah sosok yang tentu tak asing bagi para penggemar Harry Potter.

Nagini adalah sosok ular, Horcrux, milik Lord Voldermort. Sebenarnya peran Claudia Kim di film tersebut masih dirahasiakan. Namun setelah Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald baru saja merilis trailer terbaru, terungkap kalau Kim akan memerankan Nagini.

 

Karakter Nagini yang digambarkan sangat buas dan jahat di film Harry Potter, ternyata terkesan rapuh di Fantastic Beasts 2. Seperti dilansir dari Entertainment Weekly, aktris berusia 33 tahun ini mengakui kalau Nagini punya dua sisi kepribadian yang bertolak belakang.

Dalam trailer Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald terungkap identitas Nagini (ular perliharaan Voldemort) yang ternyata seorang manusia. Sayangnya tak semua penggemar menyambut trailer ini dengan positif. Sejumlah penggemar mengaku tak puas dan melayangkan protes karena sosok Nagini atau Maledictus diperankan oleh aktris asal Korea Selatan, Claudia Kim. Banyak yang menilai kalau Nagini lebih baik diperankan oleh aktris yang bukan keturunan Asia.

 

Asli Indonesia

Ada juga yang melayangkan protes secara langsung pada sang kreator cerita, J.K. Rowling. Alasan utama mereka, Rowling tidak pernah mendeskripsikan seperti apa sosok Nagini dalam versi novel Harry Potter. Menanggapi banyak kritikan dan protes yang ditujukan padanya, JK Rowling pun menjelaskan alasannya soal sosok Nagini.

"Naga adalah makhluk mitologis mirip ular mitologi Indonesia, maka nama 'Nagini.' Mereka kadang-kadang digambarkan sebagai bersayap, kadang-kadang setengah manusia, setengah ular. Indonesia terdiri dari beberapa ratus kelompok etnis, termasuk Jawa, Cina dan Betawi. Semoga harimu menyenangkan," tulis JK Rowling.

Penjelasan tersebut menunjukkan bahwa penulis Harry Potter tersebut mempelajari budaya Indonesia.

Artis Indonesia Ikut Casting

Dua aktris Indonesia juga sempat menjalani casting untuk peran Nagini. Acha Septriasa urung mendapatkan peran Nagini karena sedang akan segera melahirkan sudah beredar luas. Sementara Cinta Laura dianggap masih terlalu muda.

Cinta Laura masih berusia 23 tahun dan pemeran Nagini saat ini usianya 33 tahun. Cinta sempat sedih dengan kegagalan itu, tapi dia merasa bangga karena bisa melewati tahap tersebut.

"I see why aku nggak lolos pas audisi. Aku 23 dan sekarang yang dapat peran Nagini 33 tahun. Ya pasti ada faktor-faktor lainnya tapi yang jelas aku merasa terhormat," ujar Cinta Laura. Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald atau Fantastic Beast 2 sudah tayang di Indonesia, Rabu (14/11).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading