5 Artis yang Jadi Ratu Video Klip Era 2000an

Nizar Zulmi19 Nov 2018, 16:08 WIB
Ratu Video Klip

Fimela.com, Jakarta Jauh sebelum maraknya video lirik, sebuah music video atau video klip jadi sebuah karya yang punya prestise tersendiri. Mulai dari band, grup vokal hingga penyayi solo nyaris tak pernah melewatkan singlenya dengan sajian audiovisual.

Tren video klip di Indonesia mulai mencapai hype maksimal di era 90 hingga 2000an. Mereka berlomba-lomba menyajikan sesuatu yang menarik untuk menunjang kesempurnaan lagu dengan klip.

[Bintang] Isyana Sarasvati
Pentingnya video klip (Adrian Putra/Fimela.com)

Salah satu aspek penting dalam video klip tentunya adalah modelnya. Jadi tak hanya menampilkan sang musisi, peran model juga bisa jadi faktor yang signifikan dalam kesuksesan sebuah single.

Dari era 90an hingga sekitar 2000an, banyak aktris cantik yang jadi langganan video klip. Siapa saja mereka? Masih ingat video klipnya?

1. Tamara Blezynski

[Bintang] Tamara Bleszynski
Tamara Bleszynski (Adrian/Fimela.com)

Wajah yang satu ini telah dikenal sebagai bintang iklan, pemain sinetron hingga film. Namun Tamara juga dipercaya beberapa musisi untuk membintangi sejumlah video klip.

Beberapa di antaranya adalah Khayalan Tingkat Tinggi (Peterpan) dan tembang lawas Dewa 19 Aku Di Sini Untukmu.

2. Tyas Mirasih

[Bintang] Tyas Mirasih
Tyas Mirasih (Instagram/tyasmirasiha)

Bicara model video klip, tentunya tak lepas dari sosok artis cantik yang satu ini. Dia adalah Tyas Mirasih yang jadi ratu video klip di era akhir 90 hingga awal 2000an.

Aktingnya menghiasi klip beberapa band besar tanah air, sebut saja Seperti Yang Dulu (Ungu) Seperti Yang Kumau (Baim), Bersama Bintang - (Drive), Menjaga Hati (Yovie & Nuno) dan masih banyak lagi. Tyas kerap kali beradu peran dengan Gery Iskak yang juga kerap dipilih sebagai model klip musik.

3. Joanna Alexandra

[Fimela] Joanna Alexandra
Joanna Alexandra (Daniel Kampua/Fimela.com)

Di masa jaya grup musik tanah air, Joanna Alexandra juga kerap menghiasi layar kaca sebagai model video klip. Salah satu yang cukup berkesan adalah ketika ia beradu peran dengan Ariel Peterpan di lagu Mungkin Nanti.

4. Pevita Pearce

Pevita Pearce
Pevita Pearce (Instagram/pevpearce)

Sosok yang satu ini tentunya sudah tidak asing di dunia akting dan musik. Pevita Pearce mengawali karier di model klip Tangga, Kesempatan Kedua yang rilis 2007 lalu.

Sejak itu tawaran pun berdatangan, termasuk dari grup musik seperti D'MASIV, Nidji hingga NOAH. Sampai saat ini Pevita pun masih kerap dipercaya membintangi klip berkat pesona serta kemampuannya berakting.

5. Ladya Cheryl

[Bintang] Ladya Cheryl
Ladya Cheryl di film Return to Sender. foto: beranda.co.id

Satu nama lagi yang tak boleh terlewat terkait model video klip. Dia adalah aktris cantik Ladya Cheryl yang sudah menekuni profesi ini sejak era 90an.

Kau, tembang lawas T-Five jadi debutnya membintangi video musik dan terus berlanjut. Dua kali ia bekerjasama dengan J-Rocks, serta penampilan lainnya di klip Iwan Fals dan Vagetoz.

Lanjutkan Membaca ↓