Sukses

Entertainment

Para Pecinta Lari, Dengar Pesan Tegas Melanie Putria

Fimela.com, Jakarta Lari telah menjadi olahraga yang lazim dilakukan masyarakat modern. Bahkan olahraga ini bagi sebagian orang telah menjadi gaya hidup. Salah satu artis yang rajin berlari adalah Melanie Putria.

Bagi mereka, ikut serta dalam beragam kejuaraan terkadang menjadi tujuan. Termasuk mengikuti lari marathon. Namun tak sedikit dari mereka yang tak mempersiapkan diri dengan baik.

"Teman-teman sayang, Full marathon, bukanlah permainan. Ini adalah olahraga ekstrim," tulis Melanie Putria di laman Instagramnya, baru-baru ini.

Tulisan Melanie ini berawal dari keprihatinannya ketika ada peserta marathon yang meninggal. Ia menghimbauagar olahraga ini tak sekadar dianggap sebagai trend.

"Teman-teman pelari,.. Kita semua mencintai olahraga lari dan bahkan saat ini sudah menjadi kebutuhan, bukan lagi hanya sekedar trend dan ikut-ikutan bagi sebagian besar dari kita," lanjut Melanie.

Rasakan Sinyal Tubuh

Melanie menambahkan latihan yang teratur, makan sehat dan hidrasi yang benar, serta istirahat yang cukup adalah 3 syarat utama yang wajib kita jalankan sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai pelari.

"Ngga ada tawar menawar. Dan kita harus mampu mengukur kemampuan diri kita sendiri. Tidak boleh memaksakan diri apabila sudah terasa ada gejala tubuh yang tidak benar. Jadi kita harus pandai dan peka menangkap signal tersebut," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading