4 Fakta Pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven

Musa Ade24 Nov 2018, 15:00 WIB
Paula Verhoeven dan Baim Wong

Fimela.com, Jakarta Saat ini hati Baim Wong dan Paula Verhoeven sedang berbahagia, lantaran pasangan ini resmi menyandang status suami istri. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Kamis (22/11/2018) pagi, di gedung Tribrata, kawasan Jakarta Selatan.

Awak media yang meliput memang tidak disediakan akses untuk menyaksikan langsung prosesi akad nikah. Namun, dari sound system yang terdengar, Baim menyertakan mas kawin berupa emas 11 gram dan uang tunai senilai Rp 222.018 saat prosesi ijab qabul.

[Fimela] Baim Wong - Paula Verhoeven
Baim Wong - Paula Verhoeven Akad Nikah (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Ananda Muhammad Ibrahim, saya nikahkan enggak kepada putri saya bernama Paula Verhoeven binti Eddy Verhoeven, dengan mas kawin emas 11 gram dan uang tunai Rp. 222.018 tunai," kata ayahanda Paula Verhoeven kepada Baim Wong.

Dengan lantang, dalam satu tarikan nafas, Baim Wong pun langsung menyambut perkataan ayah mertuanya itu dengan ucapan ijab qabul. "Saya terima nikah dan kawinnya, Paula Verhoeven binti Eddy Verhoeven dengan mas kawinnya yang tersebut, tunai," timpal Baim Wong secara lantang.

Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika kita membahas sedikit fakta-fakta di balik pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Quraish Shihab Jadi Saksi Pernikahan

 
 
 
View this post on Instagram

Doa abi hari ini menyentuh hati. Mari mengamininya bersama Aamiiin ❤ Regrann from @matanajwa - Seperti biasa, Abi Quraish Shihab menutup pembahasan #ShihabNShihab dengan berdoa. Kali ini, doa yang Abi Quraish panjatkan luar biasa indah. Abi Quraish meminta agar kita diberi ketakwaan, kelapangan dada dan ilmu. Sekaligus juga kita berdoa supaya kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang selalu berusaha untuk istiqomah. Saksikan Shihab dan Shihab spesial #RamadanCinta episode "Istiqomah." Sore ini di www.narasi.tv. Klik link di bio! Simak tayangannya sampai selesai, kemudian tinggalkan pesan di kolom komentar mengenai pelajaran apa yang kamu dapatkan dari #ShihabNShihab hari ini. Komentar terpilih akan mendapatkan bingkisan dari @narasi.tv dan @sariayuhijab Shihab dan Shihab juga dapat disimak di Line Today, Kurio dan Koran Tempo. #ShihabNShihab #QuraishShihab #NajwaShihab #NarasiTv #RamadanCinta - #regrann

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Saksi pernikahan Baim dan Paula bukan sembarang orang, pasalna pasangan ini memilih Profesor Quraish Shihab. Baim mengaku memilih pria kelahiran 16 Februari 1944 itu lantaran ia dengan keluarga dan banyak mengajarkan agama.

Baim Wong Terlambat Bangun

Di hari pernikahannya, Baim Wong sempat terlambat bangun, hingga dibangunkan oleh Raffi Ahmad. Bahkan ia baru bersiap pada pukul 07.00 pagi, padahal acara dimulai pada pukul 09.00.

Dihadiri Selebriti Indonesia

Selain Raffi Ahmad, beberapa selebriti Indonesia juga terlihat hadir di pernikahan Baim dan Paula. Salah satunya adalah Nadine Chandrawinata yang merupakan sahabat dari Paula Verhoeven.

Sempat Salah Ucap

Memang dalam akad nikah, sang penghulu menyebut mahar dari Baim Wong untuk Paula Verhoeven adalah 11 gram emas dan uang sebesar Rp. 222.018. Baim pun mengklarifikasi jika sebenarnya uang yang menjadi mahar pernikahannya sejumlah Rp. 2.202.018.

"Jadi yang sebenarnya 11 gram dan uang Rp. 2.202.018, itu dari tanggal pernikahan. Saya yang mensimbolkan aja, 22 itu tanggal, 2018 tahun dan 11 itu bulan," kata Baim Wong di depan awak media.

Lanjutkan Membaca ↓